Panwaslu Diminta Tindaklanjuti Laporan

 Senin, Tanggal 02-07-2018, jam 11:53:40
Kuasa hukum tim pemenangan salah satu paslon, Dekie Kasenda (kiri), usai menyerahkan pernyataan sikap ke kantor Panwaslu Kabupaten Gunung Mas. (POPY / KALTENG POS)

KUALA KURUN – Kuasa hukum salah satu pasangan calon di Pilkada Gunung Mas, Dekie  GG Kasenda menyerahkan pernyataan sikap resmi kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gunung Mas, Minggu (1/6).

Pernyataan sikap itu terkait adanya dugaan pelanggaran yang terjadi di pilkada setempat.

“Kami meminta pihak Panwaslu memroses kasus ini dengan adil, akutanbel dan dapat memberikan hasil yang transparan sehingga tercermin Pilkada yang memang bersih," kata Dekie, kepada wartawan usai menyerahkan pernyataan sikap.

Diungkapkan Dekie, dari 7 laporan yang mereka sampaikan, ada 5 laporan yang sudah masuk dan teregister di Panwaslu Kabupaten Gunung Mas. "Dari Lima laporan ini. Kami yakin sudah memenuhi syarat formil maupun materil," ujarnya.

Menanggapi pernyataan sikap itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Gunung Mas, Walman Tristianto menegaskan, pihaknya bersikap profesional dalam bekerja dan berdasarkan aturan yang berlaku.

"Kami akan bekerja secara professional dan netral," jawab Walman. 

Terkait dengan lima laporan yang sudah teregister, Walman juga menyatakan hingga saat ini pihaknya masih mengkaji lebih lanjut bersama tim Gakkumdu.

Terpisah, Kapolres Gunung Mas, AKBP Yudi Yuliadin mengimbau agar semua pihak tetap bersama-sama menjaga suasana daerah agar tetap kondusif.

"Semua ada proses dan aturan yang berlaku, kami pihak kepolisian, dalam hal ini fokus menciptakan situasi aman ,kondusif serta damai di wilayah kabupaten Gunung Mas ini " tegasnya. (okt/nto/ol)

Berita Terkait