Kadis PUPR Kalteng Pantau Pembangunan Infrastruktur

 Kamis, Tanggal 19-07-2018, jam 01:39:08
Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin (bertopi), saat meengecek alat berat yang digunakan untuk pekerjaan peningkatan jalan

PELAKSANAAN pembangunan semua bidang, tentunya diharapkan mampu memenuhi harapan dan keinginan masyarakat. Tidak hanya kuantitas atau jumlah, tetapi yang lebih penting adalah kualitasnya.

Khususnya di bidang infrastruktur. Aspek kualitas adalah menjadi satu hal yang sangat penting. 

Salah satu cara agar kualitas pekerjaan atau pelaksanaan pembangunan infrastruktur bisa berjalan sesuai apa yang telah direncanakan, tentunya diperlukan pengawasan dari pemerintah. Dalam hal ini adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), selaku instansi teknis.

"Pengawasan pun tidak hanya dari belakang meja, tetapi harus langsung ke lapangan. Sehingga kita tahu, bagaimana kondisi di lapangan yang sebenarnya," kata Kadis PUPR Kalteng, Shalahuddin.

Karena itu, sebut Shalahuddin, baru-baru ini dirinya turun langsung memantau seluruh pembangunan infrastruktur yang berada di bawah Pemprov Kalteng, khususnya di wilayah barat Kalteng, agar pembangunan sesuai rencana. Di antaranya, proyek pembangunan jalan, pelabuhan, jembatan, hingga rumah ibadah.

Menurut dia, pemantauan ini bertujuan untuk melihat progress pekerjaan proyek apakah sesuai dengan rencana. Apabila progress pekerjaan tidak sesuai rencana, maka pihaknya meminta rekanan agar mempercepat pekerjaan sehingga pembangunan infrastruktur sesuai dengan kontrak kerja.

Selain itu, melihat kendala pembangunan di lapangan dan apabila ada kendala maka secepatnya bisa diatasi. "Sesuai pesan pak gubernur, mari sama-sama menjaga nantinya, jangan sampai merusak apa yang dibangun dan masukan dari masyarakat yang selalu kita inginkan, agar pekerjaan kita menjadi lebih baik. Kita juga berharap, semua pembangunan dapat berjalan lancar,” kata Shalahuddin.

Berikut beberapa kegiatan lapangan yang dilakukan Kadis PUPR Kalteng. (nto)

Kadis PUPR, melihat gambar rencana proyek.

Kadis PUPR bersama Ketua dan anggota Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah, serta Wakil Bupati Kotawaringin Barat, meninjau Pelabuhan Kumai.

Memantau pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan dan rumah ibadah.

(Foto-foto: Dinas PUPR Kalteng untuk Kalteng Pos Online)

Berita Terkait