Ingin Kekompakan Koalisi Terjaga Dukung Pemerintahan

 Minggu, Tanggal 29-07-2018, jam 06:23:56
Fairid Naparin dan Umi Mastikah

PALANGKA RAYA - Setelah resmi dinyatakan sebagai pemenang Pilkada 2018 dan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin dan Umi Mastikah, tinggal menunggu jadwal pelantikan.

Untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik, Fairid mengakui menyadari betul perlunya kerja sama dan sikap saling mendukung antara eksekutif dan legislatif di Kota Cantik.

Sebagai pasangan calon yang diusung dan didukung oleh paling banyak partai politik, Fairid pun berharap hal itu menjadi salah satu modal utamanya dalam menjalankan pemerintahan.

(Baca: Ditetapkan Sebagai Wali Kota Terpilih, Ini Keinginan Fairid)

"Karena itu, saya dan ibu Umi ingin, bahwa koalisi pengusung dan pendukung Fairid-Umi saat pilkada, juga akan menjadi pendukung Fairid-Umi dalam menjalankan roda pemerintahan kota nanti," kata anak muda yang akrab disapa Didit itu, kepada Kalteng Pos Online, akhir pekan tadi.

Diakuinya, kekompakan seluruh anggota koalisi partai pengusung dan pendukung Fairid-Umi, menjadi salah satu penentu dalam kemenangan pasangan tersebut. "Untuk itu, kami bertekad agar komunikasi yang selama ini berjalan dengan baik, akan tetap terus terjaga, kita saling mendukung, sehingga program pembangunan di Palangka Raya ini pun dapat berjalan dengan baik serta sesuai harapan masyarakat," ujarnya.

(Baca: Fairid-Umi Menang Telak, Kecil Kemungkinan Bisa Digugat)

Pada pilkada lalu, pasangan Fairid Naparin - Umi Mastikah, diusung empat partai politik yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selain itu, juga didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Perindo, Partai Garuda dan Partai Berkarya. (nto)

Berita Terkait