SK Penetapan Bupati Terpilih Segera Diparipurnakan

 Senin, Tanggal 30-07-2018, jam 12:47:31
Tommy Hermal Ibrahim

NANGA BULIK - Pasca secara resmi diserahkan oleh KPU Lamandau, Surat Keputusan (SK) tentang penetapan pasangan calon terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamandau akan segera ditindaklanjuti oleh DPRD Lamandau dengan di agendakan dalam Paripurna.

Proses ini merupakan mekamisme sebelum nantinya di serahkan kepada Pemerintah Provinsi untuk ditindaklanjuti sebagai tahapan untuk melakukan pelantikan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya.

(Baca: Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada, Ini Janji Hendra Lesmana)

Ketua DPRD H Tommy Hermal Ibrahim mengatakan, setelah diserahakan SK penetapan sebagai paslon pemenang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau oleh KPU ke DPRD, tinggal DPRD Lamandau untuk bisa ditindak lanjuti agar segera melaksanakan tahapan selanjutnya, dengan menyampaikan hasil  kepada Pemerintah Provinsi guna mempersiapkan pelantikan paslon terpilih yang akan dilantik oleh Gubernur Kalteng nantinya.

"Hasil ini akan kami Paripurnakan terlebih dahulu paling lambat lima hari setelah diserahkan oleh KPU sebelum diserahkan ke Pemprov Kalteng," ujar Tommy, saat dikonfirmasi awak media di kawasan kantor DPRD Lamandau, Jumat (27/7).

(Baca: Prihatin Tunda ASN Nunggak, Calon Bupati Terpilih Ini Tolak Anggaran Pakaian Dinas)

Pihkanya juga mengapresiasi peran serta masyarakat dalam pelaksanaan Pilakada serentak tahun 2018 kali ini, serta sinergitas antar instansi yang selama ini terjalin dengan baik, antara Pemerintah, TNI-Polri, KPU, serta stakeholder terkait sehinga proses pelaksanaan Pilkada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini bisa berjalan, tanpa kendala yang berarti dan berujung pada hasil yang terbaik pilihan dari warga masyarakat Kabupaten Lamandau.

"Kami berterimakasih kepada KPU, Panwaslu, TNI-Polri, stakeholder terkait yang terlibat, serta masyarakat yang turut mensukseskan Pilkada sehingga dapat berjalan dengan baik," jelasnya. (lan/ala/ctk/nto)

Berita Terkait