Kasihan Deh, Sembunyikan Sabu di Kolong Rumah, Tetap Ketahuan

 Rabu, Tanggal 01-08-2018, jam 11:53:57
DIAMANKAN : Anggota SatresNarkoba Polres Batara saat mengamankan pelaku Ahmad Zais di kediamannya, Rabu (1/8). (FOTO : POLRES BATARA FOR KALTENG POS)

MUARA TEWEH–Polisi mengeledah sebuah rumah di Jalan Pertiwi No 37 Rt 28 Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah,  Rabu (1/8) siang. Dalam pengeledahan yang pimpin langsung Kasat Narkoba Polres Barito Utara (Batara) AKP Tugiyo SH, berhasil mengamankan 7 paket narkotika jenis sabu berat 5,97 gram bruto.

Polisi juga mengamankan pemilik rumah, Ahmad Zais alias Zais (42), yang diduga kuat sebagai pengedar sabu.

Meski sempat mengelabui petugas, Ahmad Zais menyimpan barang yang dicari di bawah kolong rumah. Pelaku tak berkutik saat polisi menemukan barang haram dan juga barang bukti lainnya serta uang.

(Baca juga: Lagi Ngamar di Kamar Hotel, Arlan Disergap)

Kapolres Batara AKBP Dostan Matheus Siregar Sik melalui Kasat Narkoba AKP Tugiyo mengatakan,  penangkapan berawal dari adanya informasi masyarakat, kemudian petugas melakukan penyelidikan. Selanjutnya  melakukan penggeledahan badan, rumah dan tempat lainnya yang dihuni pelaku.

"Dalam pengeledahan berhasil diketemukan  barang bukti dikolong rumah depan rumah Ahmad, kecuali uang tunai di dalam kamar pelaku," terang Tugiyo.

(Baca juga: Nah Lho, Ternyata Narkoba Jenis Sabu Dijual ke Sopir Truk)

Setelah dikonfirmasi, kata Kasat Narkoba, diakui barang berupa narkotika dan barang lainnya adalah milik pelaku, kemudian pelaku dan barang bukti diamankan dibawa ke Satresnarkoba untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

Barang bukti yang juga diamankan anggota 2 ( dua ) buah timbangan digital merk, bungkus plastik klip kosong, HP, 1 ( satu ) set alat hisap shabu dan uang tunai sebanyak Rp.500.000. Polisi terua melakukan pengembangan untuk menangkap jaringan lainnya yang beraksi di wilayah hukum Polres Batara. Pelaku diancam hukuman pidana minimal 6 tahun. (dad/OL/nto)

Berita Terkait