Akibat Ini, Belasan Motor Terjaring

 Jum`at, Tanggal 03-08-2018, jam 10:06:14
DIANGKUT: Petugas Satlantas Polres Bartim mengangkut ranmor yang terjaring razia gabungan di depan Mapolsek Dusun Timur, Rabu (1/8). LOGMAN/KALTENG POS

TAMIANG LAYANG–Sedikitnya 18 kendaraan bermotor (ranmor) terjaring razia gabungan Satlantas Polres Bartim dan Dispenda Provinsi Kalteng. Ranmor para pengendara tersebut melakukan pelanggaran berupa wajib pajak kendaran serta tujuh prioritas lalu lintas.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatlantas Iptu Sugeng menerangkan, dari 18 tersebut delapan masuk dalam kategori telah membayar pajak dan disarankan langsung membayar pada loket yang disediakan. Untuk sepuluh pelanggar yang masuk kategori tujuh prioritas lalu lintas. Antara lain, berkendara menggunakan handphone, tidak menggunakan helm, sabuk keselamatan, melebihi batasan maksimal, dibawah pengaruh alkohol, dibawah umur, serta melawan arus langsung ditilang.

“Dilakukan penindakan dengan E Tilang, dikarenakan pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan laka lantas yang berakibat fatalitas,” jelas Sugeng, Kamis (2/8).

Diungkapkan Kasat, razia dilakukan dalam rangka menggali PAD dari sektor pajak kendaraan bermotor. Kegiatan bersama para petugas Dispenda Provinsi tersebut diharapkan mampu meningkatkan kepatuhan pengendara taat terhadap pajak.

Begitu juga, tambah dia, untuk melengkapi syarat ketentuan berlaku terhadap kamseltiblancar lantas. Pihak kepolisian berharap para pengendara bisa mematuhi aturan berlalu lintas yang baik dan benar, serta memperhatikan keselematan sebelum maupun berkendara di jalan umum. (log)

 

Berita Terkait