Wali Kota Akan Lepas 1.000 Rider

 Sabtu, Tanggal 04-08-2018, jam 11:24:14
Marti Berdodi Samuel

PALANGKA RAYA – Pagi ini, Sabtu (4/8), Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, direncanakan melepas 1.000 rider. Para rider akan bertualang menjelajahi kawasan wisata Perbukitan dalam Event One Day Trail Adventure bersama wakil gubernur dan wali Kota Palangka Raya.

Pagi ini kami Pak wali kota akan melepas Rider. Start dan finish di Sirkuit Tahai Jala Tjilik Riwut Km 29, Kelurahan Tahai, Tangkiling, ujar Berdodi Martin Samuel yang akrab disapa Buchu kepada Kalteng Pos melalui rilisnya, kemarin.

Menurut Buchu event trail ini sangat diminati. Terbukti sampai kemarin sudah ada 1.000 peserta yang mendaftarkan diri. Tadi malam para peserta mengikuti acara Wellcome Rider.

Even ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 Kota Palangka Raya dan HUT Bhayangkara Ke- 72. Sekaligus mendukung keberadaan Kota Palangka Raya sebagai Gerbang Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah.

Melalui event ini kami juga ingin  mempromosikan objek Wisata yang ada di Kecamatan Bukit Batu. Sekaligus untuk memacu serta menggalakkan mengembangkan kegiatan olahraga otomotif roda dua, ujar Buchu yang merupakan pimpinan dari Blue Betang Heart Of Borneo Travel Adventure.

Event ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama Pemerintah Kota Palangka Raya, KONI Kota Palangka Raya bekerjasama dengan, Indonesia Offroad Federation ( IOF ), POLDA Kalteng,  Polresta Palangka Raya,   ANAK HIMBA Trail Adventure Club, OYA Adventure Team,  Kalaru MX. Team,  Taufik Rahman Motor  dan BLUE BETANG Heart Of Borneo Travel Adventure sebagai organizer.

Panitia menyiapkan hadiah utama satu buah mobil dan sepuluh unit motor serta banyak lagi hadiah hiburan lainnya, ujar lelaki yang juga penyuka olahraga otomotif.

Medan yang akan dilalui peserta, di antaranya ada kawasan berbatu, bergabung pasir, tanah liat. Peserta juga akan melewati kawasan kebun masyarakat dan perbukitan Tangkiling.  Kira-kira panjang rutenya 70 kilometer, ujar Buchu.

Kegiatan ini mengambil sloga “Marudas Tarus, Dia Kia Nyamah Mahutus yang artinya Menerobos Terus Tapi Tidak Juga Sampai Mati.

Kegiatan ini bersipat   One Day Trail Adventure yang dipadukan  dengan  Perjalanan Touring Cauntry Road, yang dibagi dalam  3 ( tiga ) Zona, yang tidak bigitu berat dan para peserta telah dimanjakan dengan Pemandangan Alam yang Indah. Kami berharap ini bisa jadi agenda rutin,” ujarnya. (sma/iha/CTK)

Berita Terkait