MIRIS! Pelajar SMP Spesialis Curi Ponsel, Beraksi di Tujuh Lokasi

 Rabu, Tanggal 08-08-2018, jam 02:55:00
Ilustrasi

MUARA TEWEH-Satreskrim Polres Barito Utara (Batara) meringkus pelaku spesialis pencurian ponsel. Miris, ternyata sang pelaku kriminal masih dibawah umur dan berstatus pelajar sebuah SMP terkenal di Muara Teweh.

Pencuri berinisial AL (14)  ini tinggal di sekitar Jalan Bangau Muara Teweh. Dia berhasil ditangkap, Minggu (5/8) malam di Jalan Merpati Muara Teweh.

Pengungkapan pencurian berdasarkan informasi, AL menawarkan handphone (HP) Samsung J3 2016 warna putih melalui temannya berinsial RR. Kemudian anggota Unit Buser Satreskrim Polres Batara mengamankan RR.

Berdasarkan keterangan RR, bahwa HP yang ia tawarkan miLik AL. Selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan dengan berpura-pura menjadi pembeli HP yang ditawarkan RR.

Selanjutnya, pelaku datang ke tempat yang telah ditentukan dan langsung diringkus petugas. "Setelah diinterogasi, pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian di rumah warga bernama Masrani pada Minggu, 15 Juli 2018 sekitar pukul 19.00 WIB. Barang yang diambil berupa satu unit HP Samsung J3 2016 warna putih," kata Kapolres Batara, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kasatreskrim AKP Samsul Bahri SIK, Selasa (7/8).

Selain itu, imbuh Samsul, pelaku AL pernah melakukan pencurian HP berbagai merk di tempat lain sebanyak tujuh kali. Aksi di beberapa tempat seperti di Jalan Bangau,  Gang Perintis, parkiran Masjid At Taqwa dan Masjid Jami. Pencurian dilakukan sejak tahun 2017.

"Kami sudah menetapkan yang bersangkutan tersangka. Disangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian," tandas Kasat. (dad/cah)

 

 

 

 

Berita Terkait