Bak Sentuh Listrik, Sopir Truk Tewas

 Rabu, Tanggal 08-08-2018, jam 03:02:39
TERSENGAT: Bak truk yang dikemudikan Saidi mengenai aliran listrik di Desa Ampah II, Barito Timur, Selasa (7/8). Akibatnya, sopir truk meninggal dunia. KAPOLSEK FOR KALTENG POS

TAMIANG LAYANG-Nahas menimpa Saidi alias Dono (35), warga Batu Putih Desa Netampin, Kecamatan Dusun Tengah, Selasa (7/8). Pria yang memiliki profesi sebagai soir truk tersebut tewas tersengat listrik ketika tengah mengantarkan pesanan tanah latrit.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, di Desa Ampah II ketika korban mengantarkan pesanan tanah latrit milik warga. Setiba di lokasi dan bekerja untuk menumpahkan timbunan tanah dari dalam,  bak truk mengenai aliran listrik.

Dono yang menyupir truk tewas seketika tanpa sempat terselamatkan karena sengatan listrik dengan tegangan tinggi tersebut. 

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M Syafuan mengatakan, pihaknya saat ini masih meminta keterangan para saksi ketika peristiwa tersebut terjadi. Sedangkan korban, menurut dia, dibawa ke Puskesmas Ampah untuk dilakukan visum.

"Kita masih meminta keterangan saksi sambil menunggu visum et repertum pihak pukesmas," kata Kapolsek.

Syafuan menerangkan, berdasarkan analisis kecelakaan yang menewaskan Dono tersebut dinilai kurang ke hati-hatinya korban saat mengendalikan truk. Sehingga, ujar dia, mengenai kabel listrik yang tidak ada pengaman. Jarak kabel hanya sekitar enam meter dari jalan. (log)

 

Berita Terkait