HATI-HATI ! Terjadi Pencurian dan Kekerasan di Dalam ATM, Ini Kejadiannya

 Jum`at, Tanggal 10-08-2018, jam 09:02:32
Korban memberikan keterangan kepada pihak kepolisian terkait kronologis perampasan tas di ATM BCA Jalan Rajawali, Kamis (9/8) sekitar pukul 00.55 Wib. (POLSEK PAHANDUT FOR KALTENG POS)

PALANGKA RAYA- Nasib malang menimpa Ranaiyati, seorang abdi negara Dinas Koperasi dan UKM Kalteng. Niatnya menyetor tunai ke ATM BCA di Jalan Rajawali, Kamis (9/8) sekitar pukul 00.00 WIB, diwarnai aksi perampasan tas.

Saat kejadian, Ranaiyati sedang di dalam ruang Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Central Asia (BCA). Tiba-tiba, seorang tak dikenal masuk dan merampas tasnya yang berisi uang Rp10.350.000, Samsung S3, dan lainnya.

“Dengan adanya laporan dari korban, para personel langsung diturunkan untuk melakukan pengecekan di lokasi kejadian perkara,” ungkap Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya, sembari membenarkan adanya pencurian dan kekerasan tersebut alias curas, Kamis (9/8).

Ia menjelaskan, sekitar pukul 00.00 WIB dini hari, korban hendak setor tunai ke ATM BCA. Saat hampir selesai setor tunai, tiba-tiba datang orang tak dikenal dan langsung mengambil tas korban, yang saat itu diletakkan di atas bak sampah dekat mesin ATM.

“Korban sempat melakukan perlawanan, dengan menarik tas tersebut. Namun, pelaku hendak memukul korban dengan pentungan,” ungkapnya.

Saat mau dipukul, kata Roni, korban sempat menghindar dan pelaku langsung lari bersama temannya, yang pada saat kejadian sedang berada di luar dan menunggu.

Dari keterangan korban, barang yang berhasil dicuri oleh pelaku, antara lain Samsung S3, dompet berisi SIM, KTP, STNK Ranmor R4 KH 1092 TH, kunci mobil Toyota New Grand Avanza 2018, dan uang tunai Rp10,350,000.

”Pelaku dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. Untuk saat ini, masih memeriksa CCTV di dalam ATM, untuk mengetahui ciri-ciri pelaku,” tandasnya.(idu/ce/abe)

Berita Terkait