Jago di Lapangan dan Kuasai Administrasi

 Jum`at, Tanggal 10-08-2018, jam 09:21:07
SOSIALISASI: Kolonel Inf Very Sudijanto Sudin SIP MSi ketika memberikan sambutan dengan disaksikan Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf Harnoto S Sos beserta prajurit jajaran atau peserta kegiatan. FOTO: HMS FOR KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Jajaran TNI AD terutama satuan komando kewilayahan menuntut  kerja sama dengan instansi lain, baik vertikal maupun otonom menjadi hal yang niscaya. Sebagaimana diketahui bahwa persoalan bangsa harus diselesaikan secara sinergis dan komprehensif.

Demikian diutarakan Kolonel Inf Very Sudijanto Sudin SIP MSi selaku ketua tim ketika memberikan arahan dan bimbingan dalam acara sosialisasi buku petunjuk (bujuk) di aula Korem 102/Pjg, Kamis (09/08).

Terkait dengan hal tersebut, perlu buku petunjuk agar dalam pekaksanaan tugas di lapangan sesuai koridor dan kaidah-kaidah administrasi. “Seorang aparat teritorial juga harus mempunyai kemampuan yang komprehensif, jago di lapangan dalam rangka binter dan menguasai administrasi sebagai wujud pertanggungjawaban,” tegasnya.

Sementara itu Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf Harnoto S Sos dalam sambutannya menyatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi itu adalah untuk menyamakan persepsi tentang langkah-langkah dan tindakan yang harus dilaksanakan. Selain itu memberikan pedoman bagi satuan jajaran TNI AD dalam melaksanakan kerja sama dengan komponen bangsa lainnya,.

"Kepada para pejabat teritorial dari satuan jajaran Korem 102/Pjg yang hadir, agar bersungguh-sungguh menyimak semua arahan dan bimbingan dari pemateri. Tanyakan sedetail-detailnya, jangan sampai tidak paham,” ucap Danrem.

Sebab, lanjut Danrem, para perwakilan inilah yang akan menyampaikan kepada  anggota lainnya di satuan. “Sekali lagi, harus fokus dan serius dalam mengikuti sosialisasi ini,” pintanya.

Kegiatan soaialisasi ini diikuti para pejabat staf teritorial, pabung, perwakilan Balak Aju/Rem, perwakilan Danramil dari jajaran Korem 102/Pjg. (hms/ang)

 

Berita Terkait