Calon Anggota Paskibraka Dites Urine, Ini Hasilnya

 Jum`at, Tanggal 10-08-2018, jam 11:46:25
Petugas dari BNK Katingan memeriksa hasil tes urine calon anggota paskibraka yang hasil akhirnya dinyatakan negatif semua, Kamis (9/8). (FOTO : BNK KATINGAN FOR KALTENG POS)

KASONGAN-Sedikitnya sebanyak 72 orang calon anggota Paskibraka Kabupaten Katingan yang kini sedang mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) telah menjalani urine oleh Badan Narkotika Kabupaten Katingan. Dari hasil tes urine tersebut, seluruh calon anggota paskibraka dinyatakan negatif atau tidak ada yang menggunakan narkoba.

Ketua BNK Katingan, Sakariyas melalui Sekretaris, Budiman L Gaol mengatakan, pada tes urine melibatkan tim medis BNK yang dipimpin langsung dr Parluhutan Siahaan.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, dia mengingatkan supaya calon anggota paskibraka betul-betul baik, sehat jasmani dan rohani. “Artinya jangan sampai ada yang terkontaminasi terhadap penggunaan narkoba. Adik-adik kita ini merupakan putra dan putri terbaik Katingan yang terpilih melalui seleksi,” ujarnya.

Budiman mengungkapkan, kegiatan tes urine ini merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh BNK. Sebab yang dilaksanakan calon anggota paskibraka nanti merupakan tugas negara untuk mengibarkan bendera merah putih.

“Kami juga bersyukur dari tes ini tidak ada yang positif. Harapan kami calon anggota paskibraka ini nanti setelah selesai melaksanakan tugasnya dan kembali ke sekolah masing-masing di kecamatan, bisa membantu kami untuk tidak menjamah yang namanya narkoba,” tegasnya.

Narkoba, kata Gaol panggilan akrabnya, bisa menghambat prestasi anak didik. Untuk itulah hal ini harus dijauhi dan dibasmi dari Kabupaten Katingan. (eri/ang)

 

Berita Terkait