Semua Cabor Diakomodir, Persoalan Bantuan Percasi Ini Penjelasan KONI Kota

 Jum`at, Tanggal 10-08-2018, jam 08:50:38
Ketua harian KONI Kota Palangka Raya Warda Rocky M. Dahan didampingi Sekum Karuhei T Asang dan beberapa pengurus lainnya menerima surat pernyataan dari utusan Percasi Kota Palangka Raya di Kantor KONI Kota Palangka Raya, Jalan Tangkasiang, Kamis siang (9/8).(FOTO : DAR/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA- Pembinaan, kerjasama dan kepedulian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya yang dinakhodai Sigit K Yunianto terhadap cabang-cabang olahraga yang dinaunginya, saat ini berjalan cukup baik dan bagus. Kendati demikian, kinerja yang sudah dilakukan masih saja dipertanyakan oleh cabor. Salah satunya cabang olahraga Percasi Kota Palangka Raya yang dipimpin oleh Ketuanya Rinawati.

Bahkan cabor asah otak tersebut mendelegasikannya utusan dan beberapa atletnya, untuk mempertanyakan persoalan dan datang langsung ke kantor KONI Kota Palangka Raya di Jalan Tangkasiang. Kedatangan utusan dan beberapa atlet Percasi Kota Palangka Raya langsung disambut Ketua harian Warda Rocky M. Dahan, Sekum Karuhei T Asang SPd MPd dan beberapa pengurus lainnya macam Pujo Harianto, Kadarmanto, Betty H. Toeweh, Dwi, Sigit Wido, H. Sanusi, Triono, Jery Tuerah, Triana, Abdi Abdiannoor dan beberapa pengurus lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum KONI Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto melalui Ketua Harian Warda Rocky M Dahan, mengatakan, pihaknya selama ini selalu mengayomi dan berusaha mengakomodir semua cabang olahraga sesuai kemampuan KONI. Kalaupun belum seluruh cabor kata Kiki-sapaan akrab Warda Rocky M. Dahan, hal itu dilakukan secara bertahap dan bergantian.

Terkait Percasi Kota Palangka Raya jelas Kiki, sebelumnya Percasi mengajukan bantuan untuk mengikuti Kejurprov di Barsel beberapa waktu lalu.  "Jadi mekanisme di KONI kan sudah jelas bahwa bantuan diberikan dengan beberapa pertimbangan dan dirumuskan bersama.  Kemudian diputuskan oleh ketua umum, "kata Warda Rocky.

Namun dalam perjalanan,  bantuan tersebut kemudian ditolak oleh Percasi dengan alasan tidak cukup untuk menutupi kebutuhan selama di Buntok.  "Saya juga telah melakukan komunikasi kepada Ketua Percasi dan saya akan menjembatani supaya persoalan itu bisa dibicarakan kembali, untuk dapat ditanggulangi kekurangan tersebut. Dan disambut positif oleh ketua Percasi, "terang Kiki

Dan yang jelas ujar Kiki, selama ini pihak KONI Kota dengan Percasi Kota Palangka Raya tidak ada persoalan. Kalaupun ada persoalan, itu dilakukan oleh oknum saja. “Saya kira dengan Percasi Kota kita tidak ada masalah. Dengan ketuanya pun komunikasi berjalan cukup bagus tidak ada persoalan. Bahkan untuk atlet-atletnya pun sudah mendaftar dan didaftarkan untuk memperkuat kontingen Kota Palangka Raya di ajang Porprov di Muara Teweh Oktober mendatang,” jelas Kiki

Sekadar diketahui, Percasi Kota Palangka Raya mengirimkan utusan dan beberapa atlet ke kantor KONI Kota Palangka Raya, di Jalan Tangkasiang, Kamis (9/8) siang. Utusan Percasi menyerahkan surat pernyataan dan Piala Bergilir yang didapat. Saat itu utusan Percasi sempat mempertanyakan soal bantuan untuk mengikuti Kejurprov dan Kejurkot. Pertanyaan-pertanyaan itupun langsung dijawab oleh pihak KONI Kota Palangka Raya.

Sempat beredar informasi yang akan datang dalam jumlah banyak, bahkan sempat meminta izin ke Polres Palangka Raya, dan pihak polisi pun sempat berjaga-jaga di kantor KONI Kota. Namun yang datang hanya beberapa orang saja. Bahkan lebih banyak pihak polisi yang bersiaga. Padahal waktu itu, pengurus KONI Kota pun sudah banyak hadir, karena saat inni para pengurus memang sangat aktif berkantor. (dar)  

Berita Terkait