TRAGIS ! Tiga Orang Tewas, Diduga Usai Menenggak Miras Oplosan

 Sabtu, Tanggal 11-08-2018, jam 08:53:44
ILUSTRASI/NET

KUALA KAPUAS - Sungguh tragis dialami Am, Gz, dan Cp warga Kota Kuala Kapuas Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Ketiganya meninggal diduga menenggak Minuman Keras (Miras) Oplosan, Jumat (10/8). 

Dalam kejadian ini yang meninggal pertama Am, setelah sempat dibawa ke IG RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas sedangkan Cp dan Gz sempat dirawat intensif. Namun nyawa keduanya tidak dapat tertolong lagi, akibat kerasnya minuman tersebut.

"Iya benar dua yang dirawat meninggal," ungkap petugas RSUD Kapuas yang minta namanya tidak disebutkan.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan ketiga orang tersebut saat pagi berkumpul diduga meminum Miras Oplosan, Am, Gz dan Cp. Usai meminum dua orang keluar dari rumah tersebut dengan tertawa terbahak-bahak lalu tersungkur jatuh ke tanah.

Salah satu warga Jalan Jawa yang melihat kejadian tersebut, memanggil warga lainnya untuk dilakukan pertolongan. Dua orang (Gz dan Cp) yang diketahui merupakan bekerja sebagai pegawai dan sekuriti di rumah sakit dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, serta satu orang swasta (Am).

Direktur RSUD H. dr Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, Agus Waluyo mengakui, ada dua orang petugas RSUD yang mengalami kritis, namun akhirnya meninggal dan satu warga biasa meninggal, ketika dibawa ke IGD RSUD. Namun dirinya belum mengetahui secara pasti penyebab dua kritis dan satu meninggal tersebut.

Pastinya, tegas Agus, memang dua sekuriti RSUD tapi kejadian tersebut diluar jam kerja dan lingkungan RSUD, karena itu tidak mengetahui pasti kejadiannya. "Diluar jam kerja mas," tutupnya. (alh/OL)

Berita Terkait