Ternyata Tak Hanya Wanita Doyan Sulam Alis

 Sabtu, Tanggal 11-08-2018, jam 09:15:36
DIPERCANTIK: Praktik sulam alis di Ali Tattoo Sulam. Ali Tattoo Sulam

DEMI penampilan, beberapa perempuan pantang keluar rumah sebelum alisnya sempurna pada kedua sisi. Namun kini, dengan alasan lebih ringkas, perawatan sulam menjadi pilihan alternatif untuk mempercantik bentuk alis. Sulam alis pun makin digandrungi selebiriti hingga masyarakat biasa.

Menurut Ali seorang pakar sulam alis, menyulam salah satu bagian wajah tentu harus dilakukan dengan prosedur yang tepat. Baginya sulam alis merupakan inovasi tata kecantikan. Yakni membentuk alis dengan menanamkan pigmen berwarna lewat tekstur menyerupai rambut asli. Tentu dengan hasil yang alami, perempuan banyak yang tertarik mengambil perawatan ini.

"Maraknya sulam tato alis tidak hanya untuk perempuan saja, tetapi sekarang pun sudah banyak laki-laki yang memilih untuk membentuk alis mereka supaya penampilan semakin terlihat menarik," ujar Ali saat ditemui di klinik sulam alis miliknya di Jakarta Utara, Kamis (2/8).

Lalu, apa sih rahasianya agar mendapatkan sulam alis yang sempurna?

Saat ini, sudah terdapat salon kecantikan dan klinik yang menyediakan berbagai macam pilihan sulam alis mulai dari teknik dan alat khusus. Namun masih banyak yang memilih cara instan yang tidak tepat dan justru berakibat fatal.

Ali menjelaskan sulam alis harus disesuaikan dengan karakter wajah seseorang. Selain itu bentuk alis juga harus terlihat natural dan tak memberikan ukuran berlebihan pada kontur wajah.

“Kenapa sulam alis tidak aman? karena tidak sesuai dengan karakter, orang bisa sulam alis tapi tidak bisa menyesuaikan wajah. Kalau tidak sesuai dengan bentuk wajahnya otomatis akan terlihat kaku", ungkap pemilik Ali Tattoo Sulam ini.

Selain itu, tambah Ali, pastikan peralatan yang digunakan steril. Salah satunya tinta yang dipakai harus kualitas terbaik. Selain itu mata pisau sebaiknya sekali pakai untuk menghindari infeksi dan penularan penyakit melalui darah, seperti HIV karena prosedur sulam alis melibatkan pengirisan kulit.(fid/JPC)

 

Berita Terkait