Pemkab Pulang Pisau

Masyarakat Diminta Patuhi Jam Pembuangan Sampah

Pemkab Pulang Pisau
 Sabtu, Tanggal 11-08-2018, jam 11:15:58
Kepala DLH Kabupaten Pulpis, Wartony saat menunjukkan sejumlah tong sampah yang akan dibagikan kesejumlah tempat di wilayah Kota Pulpis . (BADAR/KALTENG POS)

PULANG PISAU – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Wartony meminta tong sampah yang sudah dibagikan agar dijaga. Artinya, tong sampah yang sudah ditempatkan dibeberapa titik di Kota Pulpis jangan dirusak.

“Saya berharap kita bisa sama-sama menjaga tong-tong sampah itu. Jangan dirusak atau dipindahkan ke tempat lainnya,” kata Wartony belum lama tadi.

Ia menambahkan, beberapa tong sampah yang dibagi itu berdasarkan usulan dari berbagai pihak. Seperti dari sekolah-sekolah, fasilitas kesehatan, Polres dan berbagai pihak lainnya.

“Sementara ada juga yang sudah kami tempatkan di pinggir jalan dalam Kota Pulpis,” ujar dia.

Wartony mengharapkan, masyarakat bisa taat membuang sampah pada tempatnya. Dia juga meminta masyarakat mematuhi jam pembuangan sampah.

“Kalau bisa membuang sampah itu malam hari. Jangan siang atau pagi. Karena petugas yang mengangkut sampah itu mereka bekerja subuh. Kalau dibuang pagi atau siang tentu sampah itu akan menumpuk nantinya,” beber Wartony.

Dia berharap masyarakat sadar dan peduli terhadap kebersihan. Karena, pihaknya mengaku tidak bisa selalu memantau aktivitas pembuangan sampah yang dilakukan oleh masyarakat.

“Partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Pulpis sangat diperlukan agar kota kita menjadi bersih dan asri,” tandasnya. (art/bad/iha/CTK)

Berita Terkait