Rayakan HUT RI, Dinsos Kalteng Kunjungi 10 LKS

 Rabu, Tanggal 15-08-2018, jam 11:20:34
Kadinsos Kalteng Suhaemi (kiri) memberikan paket bantuan di Panti Asuhan Budi Mulya, Selasa (14/8).( DINSOS UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalteng punya cara berbeda merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) yakni mengunjungi sepuluh panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang dilaksanakan, Selasa (14/8).

Dengan membentuk sepuluh rombongan, panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Budi Mulya, Berkah, Imanuel, Bina Sejahtera, Darul Amin, Maria Ines, Bina Remaja Majar Tabela, Darul Tazkiah, Ayah Bunda dan Panti sosial Tresna Werdha Sinta Rangkang.

 “Anjangsana yang kami laksanakan sekarang merupakan wujud nyata silaturahmi antara pejabat atau ASN baik TNI, Polri, instansi vertikal, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta dengan para penyandang masalah kesejahteraan sosial baik yang dikelola masyarakat maupun pemerintah,” kata Kadinsos Kalteng Suhaemi dalam sambutannya.

Selain sekadar berkunjung, pihaknya pun membagikan bingkisan. Karena menurutnya berbagi itu indah, berbagi itu ibadah dan tentu akan mendapat pahala apabila dilakukan dengan ikhlas. Agama apapun, lanjut Suhaemi pasti mengajarkan pemeluknya berbagi dan bergotong royong kepada sesama.

 “Dengan pendekatan berbagi dan bergotong royong mari kita bersatu pada dan bergandeng tangan menuju Kalteng Berkah. Bermatabat, elok, religius kuat, amanah dan harmonis,” tegasnya.

Selain itu, Suhaemim mengatakan kegiatan ini dilakukan karena dalam waktu dekat Indonesia akan berulang tahun. Namun, kata dia, tidak selamanya anjangsana ini dilaksanakan karena bertepatan dengan HUT RI. Tetapi, Pemprov Kalteng juga sering melaksanakan anjangsana bekerjasama dengan sejumlah mitra kerja.

 “Target kami kali ini di panti asuhan untuk berbagi, saya berharap semua stakeholder di daerah bisa membantu mereka yang kurang beruntung, agar bisa keluar dan bisa nikmati kesejahteraan,” ujarnya.

Ia juga berharap, kegiatan semacam ini dapat dilakukan oleh sejumlah kabupaten untuk membagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kurang beruntung dalam rangka HUT RI.

“Kami tentunya tidak bisa harus mengunjungi setiap panti asuhan. Kalau bisa pemerintah kabupaten/kota juga bisa memberikan kontribusi dan membagi-bagikan kebahagiaan kepada anak-anak tidak mampu, agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan di hari kemerdekaan RI ini,” pintanya. (pri/iha/CTK)

Berita Terkait