Al Hidayah Bantu Korban Gempa di Lombok

 Rabu, Tanggal 15-08-2018, jam 11:23:40
Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Kalteng Zaidah Abdul Razak bersama anggota, sebelum mengantarkan bantuan untuk korban gempa di Lombok, Selasa (14/8). (Al HIDAYAH UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Kalteng, turut peduli korban gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada 19 kardus bantuan yang diberikan untuk korban gempa. Kardus itu berisi pakaian dalam wanita dan pakaian dalam untuk lelaki yang baru, baju kaos baru, selimut baru dan susu bayi, serta pakaian yang layak pakai. 

“Kami bersyukur karena diberikan kesempatan oleh Allah SWT, untuk berbagi dengan korban gempa. Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk korban bencana,” ungkap Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Kalteng Zaidah Abdul Razak, Selasa (14/8).

Ia menjelaskan, bantuan tersebut, berasal dari anggota DPD pengajian Al Hidayah. Menurutnya, pemberian bantuan ini, karena pihaknya ikut merasakan kepedihan yang dirasakan korban. Maka dari itulah, jiwa mereka terpanggil untuk berbagi dengan korban.

Ternyata, panggilan nurani untuk membantu itu bukan baru kali ini saja. Bahkan sebelumnya, pengajian ini sudah pernah membantu korban di Palestina dan korban di Rohingya. “Untuk korban di Palestina kami sudah dua kali memberikan bantuan,” jelas istri dari Abdul Razak ini.

Menurut Zaidah, semua anggota pengajian terlibat dalam memberikan bantuan tersebut. Tidak hanya anggota yang sudah tua, tetapi juga yang mudapun ikut berpartisipasi. Ia bersyukur karena anggota pengajian di bawah naungannya itu memiliki jiwa sosial yang tinggi. 

“Ibu anggota pengajian Al Hidayah yang menyarankan bantuan ini, makanya sebanyak ini yang kami beli. Bantuan ini kami kirim lewat kantor pos, karena di sana bebas biaya,” tuturnya. (aza/iha/CTK)

Berita Terkait