Grogi di Pertandingan Perdana

 Sabtu, Tanggal 18-08-2018, jam 08:42:52
Ayudya Suidarwanty Pratiwi

KIPER tim polo air putri Indonesia Ayudya Suidarwanty Pratiwi mengakui grogi dalam pertandingan perdananya melawan Jepang di Asian Games 2018, Kamis (16/8) lalu. Pratiwi harus kebobolan 15 gol saat Merah Putih dicukur 4-15 oleh Negeri Matahari Terbit  itu.

Pratiwi juga tak menampik bahwa ia sudah tegang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan. "Saya grogi. Soalnya mereka kan tim kuat ya, pemain-pemain Olimpiade dan turnamen besar. Terus juga saya lihat perjuangan teman-teman saya luar biasa kerja kerasnya. Makanya saya deg-degan, khawatir tidak bisa menyeimbangi," katanya.

Pratiwi sendiri sebetulnya bukanlah penjaga gawang kacangan. Ia menyandang predikat sebagai penjaga gawang terbaik saat berlaga di PON 2016. Julukan tersebut diakuinya menjadi beban tersendiri ketika ia bertanding di event sebesar Asian Games 2018.

"Beban sih pasti ya. Apalagi kiper kan pertahanan terakhir. Jadi setiap kebobolan saya merasa bersalah sekali. Tapi ya dijalani saja. Menyemangati diri sendiri saja. Yang pasti habis lawan Jepang jadi pelajaran juga buat saya dan temen-temen buat coach juga, kita bakalan lakuin yang lebih baik lagi dan meminimalisir kesalahan yang terjadi hari ini," tutupnya. (isa/jpc)

Berita Terkait