Barcelona vs Alaves

Lionel Messi Pegang Kendali

 Sabtu, Tanggal 18-08-2018, jam 12:31:00
Lionel Messi

Laga Barcelona vs Alaves di pekan pertama La Liga 2018-19, Minggu (19/8) dini hari nanti akan menjadi panggung buat Lionel Messi.

Mulai saat ini, Messi tak sekadar hanya menjadi sentral permainan Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga akan bertindak sebagai panglima di lapangan. Seiring hengkangnya Andres Iniesta ke klub J-League Vissel Kobe, Barca langsung menunjuk Messi sebagai kapten tim.

Messi tidak lagi masuk ke lapangan paling belakangan. Dia harus menjadi pemain paling depan, memimpin timnya keluar dari lorong stadion.

Pertandingan melawan Alaves nanti juga sekaligus sarana untuk menguji kesiapan dan kemampuan adaptasi amunisi baru Barca. Sebut saja Malcom, Clement Lenglet, dan Arthur Melo. Semuanya berusia di bawah 23 tahun. Hanya Arturo Vidal yang berusia 31 tahun karena dia memang didapuk jadi suksesor Iniesta.

''Suatu kebanggaan bisa menjadi kapten (Barca, Red). Saya sudah tahu segala hal yang diperlukan untuk menjadi pemimpin di sini,'' kata Messi seperti dikutip Marca.

''Beruntung saya sudah mendapat contoh dari beberapa pemain hebat seperti Carles Puyol, Xavi, dan Iniesta yang tentu sangat kami rindukan,'' imbuhnya.

Barcelona memang lebih diunggulkan. Selain materi yang lebih gemerlap, Alaves juga datang dengan kondisi yang pincang. Dua bek mereka dipastikan absen. Rodrigo Ely masih dibekap cedera, dan Adrian Dieguez masih menjalani skors.

Alaves juga tak bisa lagi memainkan Munir El Haddadi yang masa peminjamannya dari Barcelona sudah habis. (io/bas)

 

Berita Terkait