Jaga Hubungan Umat Beragama

 Sabtu, Tanggal 18-08-2018, jam 12:36:17
KOMPAK : Bupati Gunung Mas , Arton S Dohong bersama Kapolres Gunung Mas , AKBP Yudi Yuliadin tampak kompak seusai upacara bendera 17 Agustus, di halaman kantor Bupati Gunung Mas, Jumat (17/8). POPY / KALTENG POS

KUALA KURUN-Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengingatkan masyarakat senantiasa menjaga keharmonisan hubungan umat beragama. Hal itu disampaikan usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati, kemarin (17/8).

“Mari kita menjaga hubungan yang baik antarumat beragama di Kabupaten Gunug Mas ini. Jangan sampai ada masalah antara umat beragama,” kata Bupati Arton.

Menurut Bupati, semua elemen harus serius untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus menjaga persatuan antar semua umat beragama di wilayah ini.

“Kita jangan sampai terprovokasi oleh isu-isu yang bisa yang bisa memacu perpecahan. Kita harus menjaga toleransi antara umat beragama,” pesan Bupati Gumas.

Pada kesempatan itu, Arton mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Gumas supaya menghormati sesama dan saling toleransi antar umat beragama.

“Oleh karena itu kita wajib menjaga keharmonisan umat beragama, dimana suatu keharmonisan dalam komunikasi antar sesama penganut agama adalah tujuan dari kerukunan beragama, agar terciptakan masyarakat yang bebas dari ancaman, kekerasan hingga konflik agama,”tambahnya.

Terakhir ia pun berharap kedepan, kerukunan yang merupakan kebutuhan bersama yang tidak dapat dihindarkan di tengah perbedaan. Dimana meskipun ada perbedaan yang ada bukan merupakan penghalang untuk hidup rukun dan berdampingan dalam bingkai persaudaraan dan persatuan.

“Kesadaran akan kerukunan hidup umat beragama yang harus bersifat dinamis, humanis dan demokratis, sehingga dapat ditransformasikan kepada masyarakat dikalangan bawah sehingga, kerukunan tersebut tidak hanya dapat dirasakan atau dinikmati oleh kalangan-kalangan tertentu saja,” pungkasnya. (okt/ala)

Berita Terkait