100 Pelajar Dilatih Melukis Potret

Meriahkan Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia
 Jum`at, Tanggal 14-09-2018, jam 10:50:42
Peserta perwakilan dari total 25 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang dari tiap sekolah dengan minat dan bakat dalam seni lukis. (UPT TAMAN BUDAYA KALTENG UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Tak hanya menampilkan berbagai budaya dan seni dari berbagai daerah, temu karya taman budaya se-Indonesia juga disidengan lokakarya. Lokakarya yang dipelopori oleh Museum Basoeki Abdullah ini dilaksanakan di UPT Taman Budaya Kalteng, Kamis (13/9).

“Lokakarya ini bisa terselenggara berkat kerjasama yang dilakukan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng dan juga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar),” kata Kepala Museum Basoeki Abdullah, Maeva Salmah.

Kepala museum yang berada dibawah naungan direktur jendral kebudayaan mengatakan tujuan utama lokakarya adalah untuk menyebarkan virus Basoeki Abdullah. Mengajak generasi muda tertular sifat maestro yang dimiliki bangsa Indonesia, terutama dalam mengekspresikan imajinasi ke seni melukis potret.

“Melalui temukarya ini kami berusaha mendidik peserta untuk mengekspresikan kemampuannya melalui karya seni,” ucapnya.

Ia mengatakan dalam lokakarya tersebut pihaknya mengundang 100 peserta. Peserta ini adalah perwakilan dari total 25 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Kota Palangka Raya. Mereka adalah anak anak terpilih dari tiap sekolah dengan minat dan bakat dalam seni lukis.

“Alhamdulillah semuanya datang, tidak ada yang absen,” tuturnya. (awa/OL)

Berita Terkait