DPRD Katingan

Pembangunan di Katingan Harus Merata

 Jum`at, Tanggal 14-09-2018, jam 10:55:39
Ignatius Mantir L Nussa

KASONGAN – Supaya hasilnya bisa dirasakan seluruh masyarakat, maka pembangunan di Kabupaten Katingan harus dilakukan secara merata dan tidak hanya dilakukan untuk wilayah tertentu saja. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Katingan Ignatius Mantir L Nussa kepada Kalteng Pos, baru-baru ini. Mantir pun siap mengawa pembangunan di kabupaten itu, agar bisa dilaksanakan secara merata.

Ditegaskan Mantir, apabila pembangunan dilakukan secara merata, maka kemajuan Katingan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Artinya tidak hanya untuk masyarakat tertentu saja. Misalnya di bagian utara atau bagian selatan, maupun tengah. “Jadi ini akan saya dorong nantinya, supaya pemerintah bisa memperhatikan pembangunan secara menyeluruh dan tidak ada keberpihakan,” tegas politikus PDI Perjuangan ini.

Menurut dia, jangan sampai ada anggapan miring di tengah masyarakat, karena pembangunan tidak dilakukan secara merata. Apalagi bupati terpilih ini merupakan orang dari wilayah utara. Sehingga bisa saja dianggap yang diperhatikan hanya wilayah utara. “Begitu juga saya dari utara. Saya tidak ingin ada yang seperti itu. Nanti akan saya kontrol pembangunan di Kabupaten Katingan ini,” janjinya.

Mantir juga menekankan kepada Pemerintah Kabupaten Katingan, dalam pelaksanaan pembangunan harus fokus. Misalnya, saat membuka badan jalan, maka harus dituntaskan dan diselesaikan hingga jalan itu bisa dilewati oleh masyarakat. “Jangan sampai kita hanya sekadar membuka badan jalan saja, setelah itu tidak diperhatikan dan jalan itupun tidak bisa dilewati. Sehingga akhirnya menjadi sia-sia. Jangan sampai membuat anggaran terbuang sia-sia, tanpa memberikan manfaat bagi masyarakat kita,” pungkasnya. (eri/iha/CTK)

Berita Terkait