Ajang Silaturahmi Dunia Usaha dan Pemerintah

HUT ke-59, Pemkab Barsel Gelar Turnamen Golf
 Selasa, Tanggal 18-09-2018, jam 02:37:02
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri berfoto bersama peserta Turnamen Golf Piala Bupati HUT ke 59 Kabupaten Barsel di Lapangan Golf Isen Mulang Palangka Raya, Minggu pagi (16/9). (ROHAN/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Sinergitas pemerintah dengan berbagai elemen terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Tujuan utamanya adalah membuat Barsel semakin maju dan berkembang.

"Turnamen golf ini ajang silaturahmi. Dari sini nanti tercipta kedinamisan antara dunia usaha dan pemerintah. Jangan dilihat bahwa golf ini olahraganya orang kaya saja, karena cukup banyak orang tidak mampu yang jadi pemain golf," kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran usai melakukan pukulan shoot gun pada Turnamen Golf Piala Bupati HUT ke 59 Kabupaten Barsel di Lapangan Golf Isen Mulang Palangka Raya, Minggu pagi (16/9).

Gubernur mengharapkan momen HUT ke 59 Barsel ini bisa menjadi semangat seluruh masyarakat Barsel untuk membawa kabupaten yang mereka cintai ini lebih maju dan mandiri. Dengan terus memperbaiki tatanan pemerintah dan masyarakat. "Bagaimana menuju masyarakat yang bermartabat dan sejahtera," ucapnya..

Di tempat yang sama, Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam HUT Kabupaten Barsel. Sekitar 130 pegolf hadir untuk mengikuti acara ini. Dimana hadir juga pegolf dari Thailand, PT Adaro, PT Mutu, Ketua DPRD Hulu Sungai Utara dan dari Banjarmasin, serta dari kabupaten/kota di Kalteng. "Dengan golf ini kami bisa berinteraksi antara pemerintah dan swasta,” jelas Eddy Raya Samsuri.

"Kami harapkan 21 September nanti gubernur bisa hadir di puncak HUT Barsel untuk memberikan semangat kemandiri membangun Barsel dan Kalimantan Tengah Berkah," harapnya.

Terpisah, Direktur Umum dan Keuangan Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda menambahkan Pemerintah Kabupaten Barsel merupakan salah satu pemegang saham Bank Kalteng. Oleh karenanya, Bank Kalteng menjadi sponsor utama even golf tahunan ini.

"Bank Kalteng mendukung penuh pengembangan olahraga di Kalteng. Terlebih dalam menghasilkan atlet atlet handal Kalteng yang bisa berlaga di even-even nasional," terangnya.

Untuk turnamen kali ini, Pemkab Barsel menyediakan lima motor dan alat -alat elektronik sebagai hadiah luck draw nya. Kemudian untuk hole in one berupa Mobil Honda HRV, Honda Brio dan uang tunai Rp 50 juta.(kom/ans)

Berita Terkait