DPRD Kota

Dewan Akan Kritisi Penerimaan CPNS

Sayangkan Formasi Pertanian Tidak Ada
 Selasa, Tanggal 25-09-2018, jam 11:23:42
Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Palangka Raya mengundang reaksi dewan. Khususnya terkait masalah formasi.

Pasalnya, dari sekian banyaknya kuota untuk Palangka Raya, tak ada jatah untuk bidang pertanian. Sehingga kondisi itu sangat disayangkan oleh wakil rakyat.

Rasa prihatin tersebut salah satunya disampaikan oleh ketua DPRD Kota Palangka raya, Sigit K Yunianto. Menurutnya, tenaga pertanian merupakan salah satu hal penting dalam suatu pemerintahan.

“Karena bidang pertanian salah satu sektor yang dapat memajukan pembangunan di daerah. Sayangnya hal ini tidak menjadi prioritas terhadap penerimaan CPNS yang ada di Kota Palangka Raya,” kata Sigit, kemarin (24/9).

Sigit mengungkapkan, mengawali jalannya penerimaan CPNS, kita akan memahami terlebih dahulu sistem penerimaannya bagaimana. Apakah dalam penerimaan tersebut ada peluang untuk dilakukan kecurangan atau tidak.

“Jika tidak sesuai nantinya dalam penerimaan CPNS, pihak dewan akan melakukan evaluasi dan mengkiritisi bahwa penerimaan tersebut tidak sesuai dengan yang sebenarnya,” ungkap Sigit.

Wakil rakyat Kota Palangka Raya ini menjelaskan, saat ini ditunggu saja bagaimana proses berjalannya penerimaan CPNS yang ada sekarang. Hanya saja, yang disayangkan tidak adanya lowongan penerimaan bagi tenaga pertanian.

“Semoga ini menjadi perhatian pemerintah kota agar kedepan jika ada penerimaan CPNS lagi, maka diusulkan salah satunya tenaga pertanian. Karena dewan menilai bidang pertanian itu cukup penting,” tandasnya. (idu/bad/iha/CTK)

Berita Terkait