Pemkab Kapuas

Pengelolaan Parkir Harus Terstruktur

 Selasa, Tanggal 25-09-2018, jam 11:43:24
Noni Ermawati

KUALA KAPUAS -  Jika dikelola dengan benar, maka parkir akan sangat berpotensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Untuk itu, pengelolaan parkir harus terstruktur dan tertata, sehingga dapat menjadi salah satu penunjang kemajuan daerah.

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Noni Ermirawati mengatakan, terhadap parkir, perlu penataan dan pengelolaan yang optimal. Jika digarap dengan serius maka bisa menjadi penghasilan daerah. Sayangnya, pengelolaan parkir kini belum maksimal. 

"Untuk pengelolaan parkir masih bisa belum maksimal. Seharusnya untuk bisa meningkatkan PAD, maka sistem pengelolaan harus tertata. Misal, dengan penyediaan karcis,  sehingga terlihat jelas berapa pendapatan yang didapat," katanya, Senin (24/9).

Menurut Noni, jika ingin serius menggarap parkir maka, sistem lelang adalah hal yang baik untuk dilakukan. Pengelolaan sistem parkir yang ada di Kota Kapuas, kata dia, harus memilih penggunaan yang terpadu. Dengan sistem yang terpadu, sambungnya, maka pengelolaan parkir pasti akan serius digarap  dan dilaksanakan oleh pihak swasta.  

“Dengan begitu, kontribusi dari parkir, akan dirasakan secara nyata. Mereka (pihak swasta, red) akan memberikan pemasukan kepada daerah dan dapat mengelola secara jelas,” pungkasnya. (ndo/aza/iha/CTK)

Berita Terkait