DPRD Katingan

Dewan Dorong Pemerintah Bisa Perhatikan Jaringan Telekomunikasi di Petak Malai

 Selasa, Tanggal 25-09-2018, jam 11:46:52
Bakti Gunawan

KASONGAN – Bertepatan dengan kegiatan reses sejumlah anggota DPRD Kabupaten Katingan ke wilayah hulu, beberapa waktu lalu. Salah satu usulan yang sangat diharapkan warga kecamatan adalah mendirikan tower komunikasi. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Katingan Bakti Gunawan pada waktu rapat paripurna penyampaian hasil reses, baru-baru ini.

Sebab jelas Bakti Gunawan, untuk Kecamatan Petak Malai hingga Katingan berusia 16 tahun tidak tersentuh untuk jaringan telekomunikasi. Untuk itu dirinya mendorong pemerintah bisa memerhatikan hal ini dan membangun jaringan telekomunikasi di Petak Malai. “Ini sangat penting sekali dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi,” ujarnya.

Selain di Kecamatan Petak Malai, ujarnya, wilayah Kecamatan Bukit Raya juga tanpa telekomunikasi. Kabupaten Katingan dari 13 kecamatan yang ada, hanya dua kecamatan tersebut yang belum terhubung dengan telekomunikasi. “Mudah-mudahan ke depan pemerintah bisa memerhatikan hal,” katanya.

Kemudian masalah lain, ujarnya, masyarakat Petak Malai juga ingin penyelesaian atau peningkatan ruas jalan Tumbang Manggu-Tumbang Atei. “Jalan itu merupakan akses masyarakat Kecamatan Sanaman Mantikei ke Kecamatan Petak Malai,” tandasnya.(eri/ila/iha/CTK)

Berita Terkait