Pemkab Kapuas

Pentingnya Mengembangkan UMKM di Kalteng

 Rabu, Tanggal 26-09-2018, jam 02:27:50
Ketua dewan pembina TP PKK Kabupaten Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat menandatangani berita acara serah terima jabatan ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat di Istana Isen Mulang, Senin (24/9) siang. (KOMINFO KAPUAS)

KUALA KAPUAS – Ary Egahni Ben Bahat resmi kembali menjabat sebagai ketua TP PKK Kabupaten kapuas periode 2018-2023. Hal itu usai dilantik oleh ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Yulistra Ivo Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang Palangka Raya bersama dengan sembilan ketua TP PKK lainnya, Senin (24/9) siang. 

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 10 ketua TP PKK kabupaten dan kota yang telah dilantik. Menurut istri orang nomor satu di Provinsi Kalteng itu bahwa pelantikan dan serah terima jabatan ini merupakan upaya untuk penguatan kelembagaan atau organisasi PKK secara berjenjang. 

“Dengan dilantiknya pengurus TP PKK  periode 2018-2023 diharapkan supaya pengurus lebih aktif, berkembang dan lebih dekat dengan masyarakat. Serta menjalankan perannya sebagai kaum perempuan yang mendukung pekerjaan suaminya sebagai pemimpin daerah dengan program-program yang telah dibuat,” kata Ivo.

Ditempat yang sama, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh ketua TP PKK yang dilantik untuk terus bekerja keras dan jangan ada yang berpolitik praktis didalam TP PKK. Tetapi, bekerja dengan baik dan menjalankan amanah rakyat dengan maksimal. 

“Bekerjalah demi kepentingan masyarakat secara luas,” ucap Sugianto.

Gubernur juga menekankan pentingnya mengembangkan dan menggiatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalteng. Bahkan, ia menjelaskan akan menggelontorkan dana untuk TP PKK kabupaten atau kota sebagai wujud komitmen pemerintah Provinsi Kalteng dalam memfasilitasi masyarakat dibawah binaan TP PKK demi kesejahteraan. 

“Potensi Kalteng ini sangat kaya, untuk itu sudah saatnya kita memperhatikan UMKM untuk meningkatkan PAD. Melalui TP PKK yang memberdayakan kaum perempuan tentu pekerjaan dan tanggung jawab suami sebagai pimpinan daerah akan menjadi lebih ringan dengan sinergisitas yang dibangun bersama,” jelas Sugianto. 

Pelantikan dirangkai dengan pembacaan surat keputusan dan  penandatanganan berita acara serta serah terima jabatan TP PKK yang lama yaitu Pj Ketua TP PKK Andayani Agus Pramono dengan Ketua TP PKK yang baru yaitu Ary Egahni Ben Bahat. Disaksikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran serta bupati dan wakil bupati terpilih dari sembilan kabupaten dan satu kota Provinsi Kalteng. (hmskmf/bad/iha/CTK)

Berita Terkait