Pemkab Barsel

Kades Diminta Punya Tanggung Jawab

 Rabu, Tanggal 26-09-2018, jam 02:31:09
EDDY RAYA SAMSURI

BUNTOK - Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri meminta kepada semua kepala desa (Kades) di wilayah Barsel wajib amanah dan tanggung jawab dalam mengemban jabatan.

“Oleh sebab itu saya minta semua kepala desa punya tanggung jawab,” pinta bupati saat dibincangi sejumlah awak media, Selasa (25/9).

Bupati berharap, tidak ada seorang kades pun yang bermasalah dengan hukum selama menjalankan tugas sebagai pemimpim di suatu desa.

“Termasuk pula saya tidak ingin mendengar, jika ada konflik antara kades dengan aparat BPD setempat,” tegasnya.

Orang pertama di jajaran Pemkab Barsel itu mengimbau, agar kades bisa mengayomi dan melayani masyarakatnya. Sehingga, kata dia, masyarakat yang ada di desa bisa merasa terlayani dengan baik.

Sebagai pejabat yang diberi kepercayaan oleh masyarakat desa, imbuh bupati, disarankan bisa memberikan dukungan bagi kades, agar dalam melaksanakan tugas–tugasnya bisa fokus dalam meningkatkan kemajuan desanya.

“Karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat, maka semua yang dilaksanakan kades guna kemajuan desa tidak bisa terwujud maksimal,” ungkapnya.

Eddy Raya juga berharap, agar peran dari BPD dapat mendukung semua pelaksanaan pemerintahan di tingkat desa. Hal itu, kata dia, semata-mata untuk kemajuan desa, baik di tahun 2018 dan tahun-tahun berikutnya. “Karena peran dari BPD sangat diharapkan untuk menjadi fungsi kontrol dari setiap kinerja kades,” pungkasnya. (ner/ami/iha/CTK)

Berita Terkait