DPRD Katingan

Armada Angkutan Sampah Perlu Ditambah

 Kamis, Tanggal 16-08-2018, jam 11:02:08
Akhmad Saifudi

KASONGAN – Semakin tingginya volume sampah di Kabupaten Katingan, perlu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Katingan. Guna memaksimalkan penanganan sampah di kabupaten yang berjulukan Bumi Penyang Hinje Simpei ini, maka ke depan armada untuk angkutan sampah perlu menjadi prioritas.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Katingan Akhmad Saifudi kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/8) lalu. Menurut Saifudi, penambahan armada angkutan sampah ini dikarenakan banyak tumpukan sampah yang tidak sempat tertangani dengan baik, karena terbatasnya armada angkutan.

Jika jumlah armada memenuhi ketentuan, Saifudi yakin, tidak akan ada tumpukan sampah yang terjadi di tempat penampungan sementara setiap harinya. “Jadi kita melihat kita ini kekurangan armada. Makanya sering terjadi penumpukan sampah. Dengan armada yang terbatas, kita tahu akan sangat sulit bagi petugas untuk mengangkut semuanya dalam satu hari,” ungkapnya.

Oleh sebab itulah, politikus Partai Golkar ini minta kepada Pemkab Katingan melalui instansi teknisnya agar memprioritaskan untuk dianggarkan di APBD Kabupaten Katingan nantinya. Saifudi selaku anggota DPRD siap mendukung sepenuhnya anggaran untuk mengakomodir pembelian armada angkutan sampah tersebut.

“Sekali lagi, karena armada angkutan sampah ini kebutuhannya sangat mendesak, maka Pemkab Katingan harus memprioritaskan,” tegas anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Katingan III yang meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Marikit, Katingan Hulu dan Bukit Raya itu. (eri/ens/iha/CTK)

Berita Terkait