Berita METROPOLIS

Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Oct 18


Tampak Rimbun, Lahan Samping Landasan Pacu Bandara Tjilik Riwut Terbakar

Sabtu, 22-09-2018 Tampak Rimbun, Lahan Samping Landasan Pacu Bandara Tjilik Riwut Terbakar
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

MESKI tampak rimbun dan ditumbuhi pohon bambu, bukan jaminan lahan kosong bebas karhutla. Buktinya, lahan samping landasan pacu BandaraTjilik Riwut, sempat terbakar, Sabtu (22/9).

Untungnya, petugas pemadam di Bandara dan warga sekitar, dengan cepat memadamkannya. Sehingga tidak membuat khawatir penumpang dan kru bandara.

Hingga sampai saat ini, penerbangan belum terganggu asap. Apalagi, Palangka Raya sempat diguy

Read More


Personel Redam Aksi Unjuk Rasa

Jum`at, 21-09-2018 Personel Redam Aksi Unjuk Rasa
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Persiapan personel kepolisian terus dilakukan menghadapi pileg dan pilpres 2019. Kecakapan anggota dan cara menghadapi pengunjuk rasa terus diasah. Seperti yang dilakukan Polres Seruyan.

 

Awalnya aksi unjuk rasa (unras) sekelompok massa ini di depan Bundaran Kuning Sukamara ini berjalan aman- aman saja. Akan tetapi setelah beberapa orang perwakilan saat berdialog dengan pihak Polres Sukamara tidak m

Read More


SEPAKAT ! Jaga Kondusifitas Kalteng, Gelorakan Deklarasi Pemilu Damai

Jum`at, 21-09-2018 SEPAKAT ! Jaga Kondusifitas Kalteng, Gelorakan Deklarasi Pemilu Damai
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA- Polda Kalteng menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019. Apel tersebut diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan deklarasi damai yang diikuti perwakilan 16 partai politik. Mereka sepakat untuk menjaga kondusifit

Read More


Pemko Diminta Harus Segera Umumkan Detail Informasi CPNS

Jum`at, 21-09-2018 Pemko Diminta Harus Segera Umumkan Detail Informasi CPNS
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraini mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk transparan dan segera mengumumkan detail formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Srikandi dari Partai Gerindra pun mengaku sampai saat ini sudah banyak masyarakat yang menanyakan detail formasi CPNS. Katanya, ini diperlukan agar masyara

Read More


SKTM Tak Boleh Disalahgunakan

Jum`at, 21-09-2018 SKTM Tak Boleh Disalahgunakan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Permasalahan kemiskinan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah untuk mengurainya kearah yang lebih baik. Meskipun sudah ada penurunan angka kemiskinan, namun Pemprov Kalteng tetap berharap agar tidak ada yang menyalahgunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Dikatakan Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail, masyarakat diminta untuk tidak menyalahgunakan SKTM. “Data angka ke

Read More


Cegah Korupsi dengan E-Budgeting

Kamis, 20-09-2018 Cegah Korupsi dengan E-Budgeting
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Korupsi masih menjadi momok tersendiri bagi Indonesia. Berbagai Upaya pemberantasan korupsi dilakukan. Salah satunya, dengan penerapan sistem Elektonik Budgeting  (E-Budgeting) pengelolaan keuangan daerah. Karena sistem tersebut sudah mengacu pada pengendalian pengelolaan keuangan dan anggaran secara keseluruhan.

Pj Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, bahwa E-Budgeting merupakan alat

Read More


Rubrik Khusus