Berita NASIONAL

Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Apr 18


Emil Tolak Anggapan Debat Kusir dengan Puti

Sabtu, 14-04-2018 Emil Tolak Anggapan Debat Kusir dengan Puti
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SURABAYA-Debat pertama Pilgub Jatim 2018, Selasa (10/4) lalu dinilai beberapa pihak cukup panas. Terjadi adu argument sengit antara calon wakil gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dengan calon wakil gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno. Tidak mau disebut debat kusir, Emil menganggap bahwa itu sebagai sebuah seni.  
“Karena esensi dari sesi debat kemarin itu memang sesi debat bebas. Jadi tidak ada aturan baku b

Read More


Puti Tekankan Program Kesejahteraan Rakyat

Sabtu, 14-04-2018 Puti Tekankan Program Kesejahteraan Rakyat
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SURABAYA-Calon wakil gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno makin getol berkampanya  mengangkat program pemerintahan terutama dengan agenda kesejahteraan. Alumni FISIP Universitas Indonesia ini berharap pemilih memiliki pertimbangan matang dalam menjatuihkan pilihan dalam pilgub mendatang.
“Gus Ipul dan saya ingin mendorong pemilih agar punya pertimbangan matang dalam memilih. Karena itu, setiap ketemu masyarakat Jawa

Read More


AKT Menangkan Gugatan

Senin, 09-04-2018 AKT Menangkan Gugatan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

JAKARTA - Pengadilan Tata Usaha Negara  (PTUN) Jakarta mengabulkan seluruh gugatan PT Asmin Koalindo Tuhup terhadap pemerintah, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kamis (5/4) sore.

Berkaitan hal tersebut, Manajemen PT Asmin Koalindo Tuhup (AKT) berharap suasana tetap kondusif, pasca keluarnya putusan Majelis Hakim PTUN Jakarta yang memenangkan mereka. Anak usaha PT Borneo Lumbung Energi

Read More


Rachma Sebut Sukma Islamphobia

Sabtu, 07-04-2018 Rachma Sebut Sukma Islamphobia
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SUKMAWATI Soekarnoputri dianggap mengalami Islamphobia oleh kakaknya sendiri, Rachmawati Soekarnoputri. Hal itu sudah diketahuinya sejak beberapa waktu lalu. Tepatnya saat ramai kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ketidaksukaan Sukmawati terhadap Islam itu dirasakannya saat Sukma memprotes keras dirinya karena ikut menuntut proses hukum terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu. “Dia keberatan saya ikut memperjuan

Read More


Minta Maaf ke Umat Islam, Sukmawati Tetap Diproses Secara Hukum

Jum`at, 06-04-2018 Minta Maaf ke Umat Islam, Sukmawati Tetap Diproses Secara Hukum
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

MESKI Sukmawati Soekarnoputri sudah menunjukkan iktikad baik dengan memintah maaf kepada umat Islam dan bertemu pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), namun upaya itu belum cukup menghentikan kontroversi puisi berjudul Ibu Indonesia.

Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya pertemuan Sukmawati dengan MUI, Muhammadiyah, dan permintaan maaf kepada umat Islam. Namun, berbagai laporan dari daerah, t

Read More


TEGAS…!!! Bikin e-KTP, KK, dan Akta Kelahiran Hanya Satu Jam Jadi

Kamis, 05-04-2018 TEGAS…!!! Bikin e-KTP, KK, dan Akta Kelahiran Hanya Satu Jam Jadi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo soal pembuatan dokumen pribadi. Kepala negara berharap agar ada aturan pembuatan dokumen dalam waktu singkat. Melalui peraturan menteri (Permen) yang akan ditentukan itu surat dan dokumen seperti e-KTP, kartu keluarga, akta kematian, akta kelahiran yang akan bisa dibuat dan selesai dalam satu jam saja.

"Pak Presiden

Read More