Berita NASIONAL

Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Aug 18


Pelajar SMP Tewas Dipatuk Kobra di Dapur

Senin, 06-08-2018 Pelajar SMP Tewas Dipatuk Kobra di Dapur
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SEORANG pelajar SMP Negeri 3 Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, tewas setelah dipatuk ular kobra.

Puspa Tami (13), pelajar kelas VII SMP Negeri 3 Talang Ubi, merupakan warga Desa Semangus.

(BACA JUGA: Read More

Gempa di Lombok Telan 82 Korban Jiwa

Senin, 06-08-2018 Gempa di Lombok Telan 82 Korban Jiwa
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KORBAN akibat gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) di Lombok Utara, Minggu (5/8) petang, telah menelan 82 korban jiwa.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat (NTB) Agung Pramuja menjelaskan jumlah korban jiwa akibat gempa tersebut merupakan data sementara yang didapat oleh pihaknya.

Dalam catatannya 82 korban tersebut, 65 orang mer

Read More


BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami NTB, Polisi Tetap Siaga

Minggu, 05-08-2018 BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami NTB, Polisi Tetap Siaga
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG resmi mencabut peringatan dini tsunami usai gempa berkekuatan 7 SR mengguncang Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8) malam WIB.

BMKG sebelumnya sempat meminta warga di NTB menyelamatkan diri dengan mencari tempat tinggi. Namun, sekitar pukul 20.40, peringatan itu resmi dicabut. Tsu

Read More


WASPADA ! Gempa di Kedalaman 15 Km itu Berpotensi Tsunami

Minggu, 05-08-2018 WASPADA ! Gempa di Kedalaman 15 Km itu Berpotensi Tsunami
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Gempa bumi berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok Utara pada Minggu (5/8) Pukul 18.46.35 WIB. Gempa yang terjadi di kedalaman 15 km itu berpotensi menbulkan tsunami.

Dalam keterangan awal BMKG, gempa yang berlokasi di Sumbawa region itu berada 18 km Barat Laut Lombok Timur, 22 km Timur Laut Lombok Utara, 42 km Timur Laut Lombok Tengah, 48 km Timur Laut Mataram.

(Baca Juga :Read More


Warga Berhamburan, Telah Ada 14 Kali Gempa Susulan

Minggu, 05-08-2018 Warga Berhamburan, Telah Ada 14 Kali Gempa Susulan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Gempa dengan kekuatan besar terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8) petang. Sejumlah bangunan dikabarkan hancur karena kuatnya guncangan lindu dengan kedalaman 10 kilometer itu.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, warga berhamburan di jalanan akibat gempa berkekuatan 7 SR itu. Mereka panik akibat kerasnya gempa yang diirinyi listrik padam.

(Baca

Read More


Gempa Guncang Lombok Utara, Bali Dilanda Kepanikan

Minggu, 05-08-2018 Gempa Guncang Lombok Utara, Bali Dilanda Kepanikan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Gempa besar berkekuatan 7,0 SR di kedalaman 10 kilometer yang melanda Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) memicu kerusakan di mana-mana. Bali yang letaknya tak jauh dari Lombok pun ikut terkena imbas lindu di Lombok Utara.

Kerusakan parah terjadi di kawasan Badung Selatan. Sejumlah bangunan runtuh. Tiang listrik tumbang hingga menghalangi badan jalan.

Kerusakan parah terlihat di Mall Bali Galeria yang terletak

Read More