Berita UTAMA

Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Empat Jam Hilang, Bocah SD Ditemukan di Dasar Sungai

Rabu, 15-08-2018 Empat Jam Hilang, Bocah SD Ditemukan di Dasar Sungai
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

NANGA BULIK-Masyarakat Desa Kujan, Kecamatan Bulik beramai-ramai ke tepi Sungai Lamandau, Selasa (14/8). Bahkan sebagian kecil warga juga menceburkan diri ke sungai, dan beberapa lagi memilih berada di perahu sambil membawa jaring penangkap ikan.

Berkumpulnya warga itu bukan karena ingin menangkap ikan. Melainkan melakukan upaya pencarian terhadap seorang anak berusia 11 tahun bernama Fahri yang hilang tenggelam.



Read More


Siap Bertanding, Target Satu Medali Emas

Rabu, 15-08-2018 Siap Bertanding, Target Satu Medali Emas
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Jelang pelaksanaan Asian Games setiap atlet terus mempersiapkan diri. Mulai dari program latihan, asupan gizi dan hiburan. Tak tanggung-tanggung medali emas menjadi target pencapaian. Tak terkecuali atlet dayung dari Kalteng.

 

EMANUEL LIU, Jakarta

Dia adalah Gandie. Salah satu atlet dayung asal Kalteng yang akan bertanding di Asian Games tahun 2018 mewakili Indonesia khusus di nomor kayak 4 jarak 5

Read More


Saat Ini, Ada Empat Napi Teroris di Kalteng

Rabu, 15-08-2018 Saat Ini, Ada Empat Napi Teroris di Kalteng
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PENANGKAPAN terduga aksi radikalisme alias terorisme, Lu, mengingatkan pada sangat rentannya warga binaan di lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan. Selain Lu, mantan pegawai negeri di Rutan Kelas IIA Palangka Raya itu, di Kalteng ada empat napi teroris titipan dari Mako Brimob.

“Saat ini ada empat napi teroris di Kalteng. Dua ditempatkan di Lapas Kelas IIA Palangka Raya dan dua di Lapas Kelas II

Read More


Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

Rabu, 15-08-2018 Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

 

Sementara itu, istri terduga radikalisme, saat ini seperti dikucilkan di lingkunganya. Tampak sekali jika masyarakat hanya melintas sambil menatap sinis penghuni rumah tersebut.

Hingga saat ini, Kalteng Pos belum mengetahui persis kondisi istri dan ketiga anak Lu. Sebab, keempat orang tersebut belum keluar rumah untuk melakukan aktiv

Read More


Diintai sejak 2017, Diduga Menganut Aliran JAD

Rabu, 15-08-2018 Diintai sejak 2017, Diduga Menganut Aliran JAD
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA- Diamankannya mantan pegawai Rutan Kelas IIA Palangka Raya berinisial Lu, menjadi bukti nyata adanya pengaruh pemikiran radikalisme alias terorisme di Kalteng. Densus 88 Antiteror menggerebek Lu di rumahnya, Gang Rukun, Jalan Rajawali Km 6,5 Palangka Raya, karena dianggap memiliki kaitan dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Untuk sementara ini, yang bersangkutan diduga menganut

Read More


Berkah HUT ke 73 RI, 10 Orangutan Dilepasliarkan

Rabu, 15-08-2018 Berkah HUT ke 73 RI, 10 Orangutan Dilepasliarkan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Berkah peringatan HUT ke-73 Indonesia, juga dirasakan satwa endemik Kalteng, orangutan(Pongo pygmaeus). Di bulan yang bersejarah ini, 10 orang utan mendapatkan kemerdekaan. Mamalia yang dilindungi ini telah berhasil melewati proses rehabilitasi, di Pusat Rehabilitasi Orangutan Yayasan BOS di Nyaru Menteng, dan dilepasliarkan di Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya (TNBBBR) Katingan, Selasa (14/

Read More