Rabu, 14-02-2018 jam, 12:45:05
DPRD Kota

Gas Tiga Kilogram Memang Buat Masyarakat Miskin

 Gas Tiga Kilogram Memang Buat Masyarakat Miskin
At Prayer

PALANGKA RAYA - Hingga saat ini pembatasan penggunaan gas elpiji tiga kg bersubsidi di Indonesia telah diberlakukan  dan diperuntukan hanya kepada warga yang kurang mampu. Begitupula yang diterapkan diwilayah Kalimantan Tengah juga perlu dilakukan pengawasan ketat, Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak diperbolehkan menerima. Dengan demikian pemerintah setempat menganjurkan untuk menggunakan bright gas 5,5 kg dan gas elpiji 12 kg . Hal tersebut sesuai dengan surat edaran Gubernur Kalteng nomor 700/2948/III.3/DESDM tentang penggunaan elpiji tiga kilogram, sehingga semua ASN di Kalteng termasuk di Palangka Raya dilarang untuk menggunakan gas jenis tersebut.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya At Prayer, mengatakan dirinya belum sepaham dengan larangan tersebut. Aturan ini dianggap aneh tapi nyata. Sehingga dikuatirkan justru mempersulit bagi ASN. Bahkan nantinya suatu saat nanti ASN juga dilarang untuk membeli beras berkualitas terbaik.  Pihaknya sepakat bahwa gas tiga kilogram tersebut memang untuk masyarakat miskin.

 “Untuk ASN bagaimana yang hidupnya pas-pasan. Apakah tidak berhak untuk mendapatkan kriteria tersebut,”katanya.

Politisi partai Nasdem tersebut menambahkan kalau ASN eselon I, eselon II dan eselon III mungkin wajar-wajar saja apabila tidak perlu memakai gas elpiji 3 kilogram.

“Lagian mereka juga mungkin tidak mau menggunakan gas elpiji karena tidak sesuai dengan kitchen set di dapur,” ungkapnya dengan nada optimistis saat itu.

Dengan demikian dirinya menilai bahwa untuk mengatur masalah tersebut sama halnya dengan mengatur para pelangsir minyak di SPBU, dimana bisa main kucing-kucingan.

“Sehingga aturan yang ada hanya sebatas himbauan saja. Tetapi masalah kebutuhan perut dan masing-masing kemampuan masyarakat tidak bisa dibatasi oleh aturan semata,” tegasnya.

Sementara sebelumnya Kepala Dinas Perindusterian dan perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya Aratuni D Djaban menegaskan, bahwa aturan yang disampaikan harus dipatuhi dan dijalankan.

“Tak ada lagi ada ASN yang menggunakan gas elpiji tiga kilo gram. Kami  sudah ingatkan saat apel,agar tidak menggunakan gas bersubsidi karena hanya diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu,” jelasnya saat itu. (nue/son/iha)


Statistik Pengunjung

  • Pengunjung Hari ini :

  • Total Pengunjung :

Pasang Iklan
Artikel
Cinque Terre
You can put anything you want inside of these side widgets.
Side Widget
You can put anything you want inside of these side widgets. They are easy to use, and feature the new Bootstrap 4 card containers!
Artikel
Cinque Terre
You can put anything you want inside of these side widgets.
Artikel
Cinque Terre
You can put anything you want inside of these side widgets.
Artikel
Cinque Terre
You can put anything you want inside of these side widgets.