Rabu, 14-02-2018 jam, 03:03:17

SD Percobaan Optimistis Juara

SD Percobaan Optimistis Juara
Salah satu tim futsal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan di babak 16 besar, Selasa (13/2). FOTO EMANUEL/KALTENG POS


PALANGKA RAYA- Setelah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Turnamen Futsal SD/MI se-Kota Palangka Raya, SD Percobaan semakin percaya diri. Bahkan sekolah dasar yang beralamat di Jalan MH Thamrin itu mulai memasang target tinggi. Bukan hanya semifinal atau sekadar lolos ke final, tapi tim SD Percobaan sudah berambisi hingga naik podium juara. “Kita sangat optimistis untuk meraih juara pada tahun ini, karena pada tahun yang lalu, pernah meraih juara pada salah satu kejuaraan antar SD yang digelar di Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya,” kata pelatih SD Percobaan, Safie dan Andi usai laga babak 16 besar di lapangan minim Gedung Biru Kalteng Pos, Selasa (13/2).

Target juara itu bukanlah suatu mustahil. Pasalnya, tim tersebut didukung materi pemain yang sangat mumpuni dan selalu tampil konsisten dengan meraih kemenangan pada penyisihan grup hingga babak 16 besar. “Anak-anak juga bermain begitu semangat, baik saat menjalankan latihan di Akademi Silva belakang Korem setiap hari Selasa, Kamis dan juga Sabtu. Juga saat pertandingan babak penyisihan kemarin. Mereka selalu menunjukkan performa yang bagus,” ungkapnya, kemarin.

Hal yang sama juga disampaikan dua penggawa SD Percobaan, yaitu Rafi dan Aria. Keduanya sama-sama bertekad untuk mengantarkan sekolahnya merah gelar juara pada turnamen kali ini. “Kami yakin dan tentu tidak meremehkan pemain lawan. Satu hal yang akan kami lakukan adalah bermain baik dan konsisten serta mampu mencetak gol setiap ada kesempatan,” ungkap dua pemain yang berposisi sebagai striker SD Percobaan tersebut. Sementara partai perebutan babak delapan besar Kompetisi futsal antar SD/MI yang berlangsung di halaman gedung biru Kalteng Pos berjalan sangat remain dan seru untuk dipertontonkan.

Setiap tim yang ada berupaya untuk menampilkan permainan terbaik dengan berupaya mengalahkan setiap lawan yang dihadapi, demi menjaga asa untuk lolos kebaka selanjutnya. “ Kami juga memiliki semangat untuk bisa lolos kebabak selanjutnya. Namun lawan yang kami hadapi saat ini juga sangat kuat,sehingga kami hanya menang tipis,” ungkap salah satu pemain SDK St Maria, Pronggo saat itu.

Dengan demikian berdasarkan arahan pelatih dan semagat yang ditujukan oleh rekan-rekannya, maka mereka juga bertekad untuk bermain baik dan lebih maksimal. “Kami berharap untuk bisa tampil pada partai final nanti,” ungkap pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Sementara salah satu penonton yang menyaksikan laga babak 16 besar kemarin mengapresiasi Kalteng Pos yang telah menyelenggarakan even tersebut. “Selain merupakan upaya pembinaan, juga menjauhkan anak-anak dari hal-hal yang negatif serta memberikan hiburan untuk anak dan juga orang uta para siswa termasuk saya,” ungkap pria yang mengaku bernama Tommi tersebut.

Tommi berharap agar ke depan Kalteng Pos terus menyelenggarakan even-even serupa. Bahkan yang lebih besar lagi. Dengan demikian anak-anak akan memiliki semangat tersendiri untuk menjalankan latihan sore hari, setelah menyelesaikan sekolah pada pagi harinya.“Anak saya yang belum sekolah pun malah memiliki keinginan yang besar untuk ikut bertanding dan bergabung dengan tim kakaknya. Padahal dia masih sekolah di taman kanak-kanak,” lanjutnya.

Sementara salah satu panitia penyelenggara, Heni Adja mengatakan, pertandingan babak 8 besar akan dilaksanakan Rabu sore (14/2) yang dimulai pada pukul 15.15 WIB. “Kita berharap para pemain dari sekolah masing-masing untuk terlebih dahulu berada di lapangan minimal setengah jam sebelumnya, untuk mempersiapkan diri dan jangan sampai terlambat,” harapnya. (nue/ens)

 

Hasil Pertandingan Selasa (13/2):

SD Integral A                           (4)        vs         (2)        SD Percobaan A

MIN 3                                      (2)        vs         (1)       SDN 5 Menteng

Madin Nurul Ima                                (4)        vs         (3)        MIS Fathul Iman

SDK St Yoh Don Bosco  A         (2)        vs         (3)        MIN 1 B

M Huda 2                                            (3)        vs         (2)       M Huda 1

SD Percobaan B                      (6)        vs         (2)       SDN 1 Menteng

SDK St Maria B                                    (3)        vs         (2)        MIS Al Jihad C

SDN 9 Palangka                                   (4)       vs         (2)        SDIT Al Furqon

 

Jadwal Pertandingan Rabu (14/2):

Pukul 15.15 WIB  SD Integral A          vs                     MIN 3

Pukul 15.45 WIB  Madin                     vs                     MIN I B

Pukul 16.15 WIB  M Huda 2                   vs                     SD Percobaan

Pukul 16.45 WIB  SDK St Maria  vs                     SDN 9 Palangka