Minggu, Tanggal 11-03-2018, jam 02:04:38

Menikmati Pasir Putih Terhalus di Dunia

Share
Menikmati Pasir Putih Terhalus di Dunia
Salah seorang wisatawan tengah berjalan di tepi Pantai Ngurbloat, Tual, Maluku. (Istimewa)

KEINDAHAN alam Indonesia bagian timur pantas menjadi rujukan para penikmat wisata. Selain wilayahnya yang potensial, eksotisme alamnya pun mampu 'membius' setiap wisatawan yang berkunjung. Salah satu yang memiliki daya tarik wisata adalah Pantai Ngurbloat.

Ngurbloat dalam bahasa Indonesia berarti Pasir Panjang. Pantai ini terletak di desa Ngilngof, Kecamatan Kei Kecil. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari Kota Tual, Provinsi Maluku. Pantai Pasir Panjang menawarkan keindahan alam yang mampu memanjakan mata wisatawan. Betapa tidak, hamparan pasir putih terbentang sekitar 5 kilometer menjadi panorama alam yang sangat eksostis. Keunikan lainnya, Pantai Ngurbloat ini memiliki butiran pasir putih yang diakui terhalus di dunia.

"Ini pasir putihnya terhalus, terbaik di dunia. Sudah diakui. Banyak juga bule (wisatawan asing, Red) yang datang ke sini," ujar Kena, salah seorang warga setempat kepada JawaPos.com.

Pantai Pasir Panjang banyak dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan dan saat hari libur. Terdapat banyak saung di sepanjang pesisir pantai yang bisa disinggahi sambil menikmati kuliner khas setempat.

Pulau-pulau kecil yang letaknya berhadapan dengan Ngurbloat membuat ombak laut pantai ini terbilang landai alias tidak terlalu besar. Karenanya sangat cocok untuk berenang di tepian sambil bermain pasir. Wisatawan juga bisa bermain voli ataupun sepak bola pantai seraya menanti matahari terbenam.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam, tidak perlu khawatir. Terdapat sejumlah kamar yang bisa disewakan untuk menginap dengan harga paling murah sekitar Rp 250 ribu per malam. Penginapan-penginapan di tepi Pantai Ngurbloat ini umumnya berupa rumah panggung yang terbuat dari kayu. Untuk dapat ke sana, kawasan itu dapat dicapai dengan mobil sewaan atau angkutan umum. Perjalanan dari Kota Tual ke Pantai Ngurbloat ditempuh sekitar satu jam.

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Minggu, 16-09-2018 : 01:07:06
Deretan Pinus Menghiasi Pantai Lampuuk

KESEMPATAN begitu berharga, ketika saya bisa mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk terbang ke Aceh untuk berlomba, baru-baru ini. Di tengah penatnya kegiatan lomba, ternyata kami masih diberik ... Read More

Minggu, 02-09-2018 : 11:42:35
Terkendala Infrastruktur, Transportasi Jadi Mahal

Destinasi wisata daerah di Kabupaten Murung Raya (Mura) cukup berlimpah. Hanya saja yang menjadi persoalan, karena kondisi infrastruktur yang belum memadai untuk menunjang akses kunjungan para wisa ... Read More

Minggu, 02-09-2018 : 10:46:41
Ombak Menderu di Pantai Asmara

BAGI yang berada di Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk berlibur ke pantai perlu perjuangan dulu. Sama halnya yang saya lakukan, demi melihat ombak yang terhempas di pasir pantai harus melewati dela ... Read More

Minggu, 19-08-2018 : 05:43:10
Serasa Menyentuh Langit

Yogyakarta, bukan saja dikenal sebagai kota pelajar, tetapi juga sebagai kota wisata. Lantaran penuh dengan destinasi wisata unggulan, baik wisata bahari, wisata alam atau wisata kuliner.

Read More