Tanggal 28-03-2018, jam 11:35:52

BPJS Kesehatan Akan Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

BPJS Kesehatan Akan Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya dr Elke Winasari saat diskusi dengan media di salah satu kafe di Kota Palangka Raya, Rabu (28/3).(ELIS/KALTENG POS ONLINE)

PALANGKA RAYA - BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya terus lakukan peningkatan kualitas layanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS melalui kendali mutu dan kendali biaya. Dalam pelaksanaan program JKN-KIS, pihaknya juga perlu perhatikan kualitas pelayanan yang sesuai dengan standar dan tidak dibeda-bedakan dengan peserta lainnya.

“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan BPJS Kesehatan tidak bekerja sendiri, namun bekerjasama dengan stekholder lainnya. Selain itu BPJS Kesehatan juga harus konsen pada kendali mutu dan kendali biaya. Jadi untuk kendali mutu dan baiaya harus seimbang,”ucap Elke saat ngopi bareng bersama media bincang-bincang program JKN-KIS, Rabu, (28/3).

Dijelaskan Elke, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya juga telah menggandeng 139 fasiltas kesehatan dengan tujuan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya peserta program jaminan kesehatan. Kemudian fasilitas kesehatannya ada dibeberapa tempat yakni rumah sakit, klinik mata, puskesmas, dokter praktik pribadi (DPP), klinik TNI, klinik Polri, klinik pratama dan dokter gigi,

“Ada lima wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya terdiri dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Pulang Pisau, Kapuas dan Kabupaten Gunung Mas,” tuturnya.

Disampaikan Elke, untuk jumlah peserta dari 1.074.389 penduduk di lima wilayah kerja sekitar 60 persennya sudah terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan. Sehingga BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya masih mempunyai pekerjaan rumah 40 persen lagi, untuk mengajak warga menjadi peserta BPJS Kesehatan. (iha/OL)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 09:53:22
Dinsos Kalteng Latih Tenaga Pelopor Perdamaian

PALANGKA RAYA - Dalam rangka turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan terjadinya konflik sosial di Provinsi Kalteng, Dinas Sosial Kalteng menyelenggarakan pelatihan tenaga pelop ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:51:24
Disbudpar Gelar Pelatihan Dasar

PALANGKA RAYA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng menggelar pelatihan dasar sdm kepariwisataan bagi guru di Aquarius Hotel Palangka Raya, Jumat (20/7).

... Read More
Sabtu, 21-07-2018 : 09:49:37
Amankan Generasi Muda, PKK Gelar Sosialisasi

PALANGKA RAYA - Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng dan Kabupaten Pulang Pisau bekerja sama menggelar sosialisasi masalah HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba, Kamis (19/7) bertempat ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:46:39
Kenali Beda Filler, Botox, dan Tanam Benang

KECANTIKAN bisa dipertahankan dengan perawatan yang tepat. Kini sedikitnya ada tiga perawatan kecantikan wajah yang sedang populer dan menjadi favorit. Di antaranya filler, botox, ... Read More