Sabtu, Tanggal 07-04-2018, jam 10:28:32

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Manfaatnya

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Manfaatnya
Penyerahan manfaat jaminan kecelakaan kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dari Awab Abdullah yang mengalami kecalakaan kerja hingga meninggal dunia, Kamis (5/4).( REDY UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA - Badan Penyelenggara Jaminan Soaial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palangka Raya menyerahkan manfaat atau santunan kepada pekerja jasa konstruksi atas nama Awab Abdullah dari PT Vrilla Permata Ivana sebesar Rp 118.226.496 yang mengalami kecelakaan pada saat sedang bekerja.

Kronologis kejadian saat itu disampaikan oleh Martin selaku mandor lapangan dari Perusahaan PT Vrilla Permata Ivana yang menyebutkan bahwa tenaga kerja tersebut sedang melakukan pembenahan instalasi listrik di lokasi proyek yaitu Puskesmas Kalampangan.

 “Ketika melakukan pembenahan tersebut korban tersengat aliran listrik di salah satu plafon bangunan Puskesmas Kalampangan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Martin melalui rilis yang disampaikan BPJS Ketenagakerjaan, kemarin.

Pemberian manfaat atau santunan diberikan langsung kepada ahli warisnya, Kamis (5/4) oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palangka Raya, Ahmad Edi Komaruddin beserta jajaran staffnya.

Turut hadir juga yaitu Kasi P2P PTM dan Keswa (Kesehatan Jiwa) dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya yaitu Irma Afsesta SSiT M sekaligus sebagai pimpinan produksi pada proyek jasa konstruksi yang sedang berlangsung.

“Disinilah andil BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan suatu perlindungan bagi pekerja jasa konstruksi untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Di mana ketika pekerja mengalami sebuah musibah kecelakaan kerja bahkan meninggal dunia kami hadir memberikan manfaat atau santunan kepada ahli waris untuk dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat,” kata Kepala Kantor Cabang Palangka Raya Ahmad Edi Komaruddin.

Resiko dalam bekerja itu memang tidak diharapkan oleh semua pekerja namun alangkah lebih baik untuk mengantisipasinya sebelum terjadi resiko tersebut, yaitu dengan mendaftarkan seluruh pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan paripurnanya yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Contohnya seperti pekerja Jasa Konstruksi yang mendapatkan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya. (pri/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 03:00:25
Mau Tahu Bagiama Mandi yang Tepat, Ini Caranya

MANDI adalah rutinitas yang biasa dilakukan orang untuk membuat badan sehat dan bersih. Bahkan, ada yang melakukan hingga tiga kali dalam sehari. Tapi, mandi pun memiliki aturan tersendiri.

Sebab, ada beberapa kebiasaan umum saat mandi yang justru bisa merusak rambut dan kulit. Dilansir dari Curiosity , setiap orang tentu mempunyai kebiasaan mandi yang berbeda. Untuk men ... Read More

Sabtu, 21-04-2018 : 04:36:50
Mandi Tepat dan Sehat untuk Kulit

Mandi adalah rutinitas yang biasa dilakukan orang untuk membuat badan sehat dan bersih. Bahkan, ada yang melakukan hingga tiga kali dalam sehari. Tapi, mandi pun memiliki aturan tersendiri.

Sebab, ada beberapa kebiasaan umum saat mandi yang justru bisa merusak rambut dan kulit. Dilansir dari Curiosity, Kamis (19/4) lalu, setiap orang tentu mempunyai kebiasaan mandi yang ... Read More