Sabtu, Tanggal 14-04-2018, jam 06:18:49

Puti Tekankan Program Kesejahteraan Rakyat

Share
Puti Tekankan Program Kesejahteraan Rakyat
Cawagub Jatim nomor urut dua, Puti Guntur (kiri), memberi keterangan kepada para jurnali. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Calon wakil gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno makin getol berkampanya  mengangkat program pemerintahan terutama dengan agenda kesejahteraan. Alumni FISIP Universitas Indonesia ini berharap pemilih memiliki pertimbangan matang dalam menjatuihkan pilihan dalam pilgub mendatang.
“Gus Ipul dan saya ingin mendorong pemilih agar punya pertimbangan matang dalam memilih. Karena itu, setiap ketemu masyarakat Jawa Timur, kami selalu kampanye program,” kata Puti saat ditemui di Surabaya, Kamis (12/4).
Dalam sebulan terakhir, di berbagai daerah, Puti memilih untuk menjelaskan agenda-agenda pro-kesejahteraan yang disusun bersama calon gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). “Karena program kesejahteraan dapat langsung dirasakan rakyat. Ini juga memastikan arah pengelolaan anggaran pemerintahan dari Gus Ipul dan saya, jika terpilih,” kata Puti.
Dia mengungkapkan, saat berkampanye seharian di Kabupaten Madiun, wilayah penting di Mataraman, Puti tampil bersama calon bupati Djoko Setijono dan calon wakil bupati Suprapto.Bertemu warga Dolopo dan Kare, Puti Guntur mengangkat pendidikan gratis untuk SMA/SMK. “Saya pastikan, jika Gus Ipul dan saya terpilih, kami berdua akan menjalankan pendidikan gratis untuk SMA dan SMK Negeri yang dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga akan memperhatikan ibu-ibu yang menjadi kepala rumah tangga, dengan menyusun program "PKH Super”. Yakni, pemberian bantuan modal untuk usaha ibu-ibu tersebut yang tidak mampu. 
Puti Guntur juga menyampaikan, program pemberian paket nutrisi kepada masyarakat miskin berupa ayam, daging, telur dan susu. “Gus Ipul dan saya juga merumuskan Kartu Jatim Sehat, yang memberi perlindungan kesehatan, seperti BPJS dan Kartu Indonesia Sehat,” kata Puti.
Secara keseluruhan, ia memastikan, pemerintahan Gus Ipul dan dirinya ke depan akan memperkuat program Nawacita Presiden Jokowi di Jawa Timur.  “Kami merumuskan 9 agenda kerja yang selaras dan memperkuat Nawacita. Dari 9 itu, tiga program prioritas akan kami kerjakan dalam 100 hari sejak pelantikan,” pungkasnya. (vga/nug)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Rabu, 19-09-2018 : 10:42:30
Budi Waseso Sebut Kalau Mendag Mau Kantornya Dipakai Jadi Gudang, Silakan Impor Beras..

DIRUT Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan, saat ini stok beras Bulog melimpah. Bahkan, saking melimpahnya, kata dia, Bulog sampai harus meminjam gudang pihak lain untuk menyimpan ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 12:16:38
Tiga Anggota Dewan Pemaksa Warga Lepas Baju #2019GantiPresiden, Sebut Khilafah Taik

SAMARINDA – Video persekusi tiga anggota DPRD Samarinda kepada warga pengguna jalan viral di media sosial. Tiga anggota DPRD Samarinda yang diduga melakukan persekusi yakni A ... Read More

Senin, 17-09-2018 : 11:52:55
19 September Mulai Pendaftaran CPNS, Jangan Lupa Caranya Ini

PENDAFTARAN Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan dibuka dua hari lagi. Artinya, pada tanggal 19 September ini, pemerintah akan mengumumkan formasi jabatan yang dibuka dalam ... Read More

Senin, 17-09-2018 : 11:33:22
Terkait Kasus Newmont, KPK Selidiki Kebersamaan TGB dengan Deputi Pencegahan

JAKARTA – Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dinilai mulai mencari cara agar lepas dari jeratan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Beberapa kali TGB menunjukan ... Read More