Sabtu, Tanggal 14-04-2018, jam 06:42:21

Trump Ancam Bombardir Syria

Trump Ancam Bombardir Syria
Donald Trump

Rusia terus berusaha keras untuk mencegah Amerika Serikat (AS) merealisasikan ancaman Presiden Donald Trump. Ancaman yang dimaksud adalah memborbardir Syria melalui serangan rudal. Saat ini sambungan komunikasi krisis AS dan Rusia sedang aktif. Artinya, ada dialog intensif antardua negara adikuasa itu di tengah ketegangan pasca serangan senjata kimia yang menewaskan puluhan penduduk Douma.

Dmitry Peskov, juru bicara Kremlin, menyampaikan bahwa AS dan Rusia terbiasa menggunakan ”saluran khusus” tersebut untuk meredam ketegangan dua negara. Menurut dia, jika AS sampai melancarkan aksi militer di Syria, sekutu-sekutu Eropa-nya pasti akan berpartisipasi. Terutama Inggris dan Prancis. ”Kami yakin, opsi tersebut (konflik senjata, Red) hanya akan membuat Syria lebih porak-poranda dan segala upaya pemulihan di sana sia-sia,” papar Peskov sebagaimana dikutip Al Jazeera, Kamis (12/4).

Kekhawatiran Rusia tersebut bukan isapan jempol. Prancis sudah menyatakan siap mendukung aksi militer AS di Syria. Sementara itu, Inggris dan Jerman masih mengupayakan lampu hijau dari parlemen masing-masing. Sebelumnya, Rabu pagi (11/4), Presiden AS Donald Trump sempat mengancam Rusia melalui Twitter. Itu dia lakukan setelah Rusia menegaskan akan menembak jatuh setiap rudal AS yang mengarah ke Syria.

”Bersiap-siaplah Rusia, akan segera meluncur (rudal) yang pintar, baru, dan canggih. Tidak semestinya kalian bersekutu dengan binatang pembunuh yang membasmi rakyatnya sendiri dan malah menikmatinya!” Demikian bunyi nyanyian Trump di jagat maya. Tapi, Kremlin menanggapinya dengan dingin. ”Kami tidak melakukan diplomasi Twitter,” sindir Peskov kepada Interfax sebagaimana dilansir Reuters. (hep/c10/pri)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 08:38:12
Asik! ASN Akan Terima Tiga Kali Gaji Nih di Juni 2018

ANGIN segar berhembus ke para Aparatur Sipil Negara (ASN). Para abd negara yang berjumlah sekitar 4,3 juta ini akan gajian tiga kali pada Juni 2018, menyusul rencana Pemerintah melakukan pembayaran gaji ke-13 dan 14 dilakukan di bulan yang sama.

Ditambah gaji rutin bulanan, berarti pada bulan Juni para ASS akan gajian tiga kali. Gaji ke-13 merupakan bantuan kepada ASN untuk kebutuhan ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 08:33:05
Wow...!!! Angka PNS Cerai Tinggi, Pemicunya Selingkuh

ANGKA perceraian di kalangan Pegawai Negeri Sipil setiap tahun makin meninggi. Banyak faktor pemicunya. Salah satunya yang paling ‘favorit’ adalah karena perselingkuhan. Kabupaten Ngawi merupakan salah satu daerh dengan tingkat perceraian PNS tertinggi dalam dua tahun terakhir. Faktor perselingkuhan disebut-sebut sebagai biang keladi retaknya bahtera rumah tangga mereka.

C ... Read More