Minggu, Tanggal 15-04-2018, jam 06:06:08

Kepergok Transaksi Zenith, IRT Ini Langsung Diciduk

Kepergok Transaksi Zenith, IRT Ini Langsung Diciduk
Yunarnik (38), ditangkap saat sedang melakukan penjualan obat terlarang dan diamankan anggota Polsek Baamang, Kamis (12/4). (POLSEK BAAMANG FOR/ KALTENG POS)

SAMPIT- Nasib apes dialami Yunarnik alias Yuni. Perempuan berusia 38 tahun ini harus berurusan dengan polisi, lantaran kepergok saat sedang asyik transaksi zenith dan dextro dengan salah satu pembeli, Kamis (12/4). Yuni tidak bisa berbuat apa-apa, setelah petugas berhasil menemukan ratusan butir zenith dan dextro di rumahnya di Jalan Usman Harun IV, Kelurahan Baamamg Hilir, Kecamatan Baamang.

Penangkapan Yuni bias dikatakan tidak sengaja. Kapolsek Baamang AKP Agoes Trigonggo menerangkan, saat itu petugas sedang melakukan pengecekan persiapan acara Isra Mikraj di Jalan Usman  Harun IV. Saat itu salah seorang petugas mendatangi rumah Yuni, untuk bertanya di mana tempat acara tersebut. Ternyata di saat bersamaan, Yuni terlihat sedang melakukan transaksi jual beli obat terlarang, yakni zenith dengan seorang pembeli.

Mengetahui hal itu, polisi pun tak menunggu lama. Yuni langsung ditangkap bersama barang bukti."Dari tangan pelaku, barang bukti yang kita temukan berupa 133 butir obat zenith dan 146 butir dextro," kata Agoes Trigonggo, Jumat (13/4).

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti lain, yakni satu buah gunting, sembilan buah plastik klip dan uang sebesar Rp20 ribu. “Pelaku dijerat dengan Pasal 197 atau pasal 196 UU RI nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun,” ujarnya. (*ais/nto)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 02:26:28
Pria Ini Diamankan Edar Obat Terlarang

MUARA TEWEH -HA (36) warga Desa Sikan, Kecamatan Montallat, Sabtu (21/4) diamankan Polsek Montallat, karena diduga menjual obat-obat terlarang,

Barang bukti yang berhasil diamankan dirumah pelaku yakni ribuan obat jenis Tramadol dan puluhan obat jenis Seledryl serta berhasil juga diamankan ratusan ribu uang tunai.

Di bawah pimpinan Kapolsek Montallat Iptu Tadik SH dan anggot ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 08:21:24
Penjual Miras Tak Pernah Jera, Ini Buktinya

NANGA BULIK-Meski sebelumnya telah pernah digerebek dan puluhan botol minuman keras jualannya disita, rupanya tidak membuat Winarsih kapok. Terbukti, Jumat sore (20/4), puluhan botol miras berbagai merek kembali ditemukan dan disita dari warungnya.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lamandau, Triadi melalui Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP dan Damkar Kabupaten ... Read More