Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 10:51:16
DPRD Kota

Pemko Harus Teliti

Rumah yang Dibedah Harus Benar-benar milik Warga Kurang Mampu
Share
Pemko Harus Teliti
Alfian Batnakanti

PALANGKA RAYA – Program bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni bukan hal baru. Beberapa kota di Indonesia sudah banyak melaksanakan bedah rumah dengan tujuan agar keluarga miskin memiliki rumah layak huni.

Hal serupa juga dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Pada tahun ini, program bedah rumah yang dilaksanakan Pemko masih belum mendapatkan keluarga miskin untuk dibedah rumahnya.

DPRD Kota Palangka Raya berharap Pemko bisa segera melaksanakan program bedah rumah itu. Dengan tujuan dapat memenuhi kebutuhan dasar warga kurang mampu.

Dewan juga berharap Pemko harus teliti agar rumah yang dibedah benar-benar milik warga kurang mampu. Artinya, pemerintah harus melakukan pendataan secara langsung ke lapangan. Bukan menerima data dari orang lain.

“Kami (DPRD, red) mendukung program bedah rumah yang dilaksanakan pemerintah kota,” kata  Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Alfian Batnakanti, Minggu (15/4).

Kalau didata secara lansung, Politikus Partai Gerindra ini yakin banyak sekali warga Palangka Raya kurang mampu yang membutuhkan rumah layak huni. “Kami sangat apresiasi dengan rencana Pemko,” tegasnya.

Pelaksanaan program bedah rumah ini juga harus disesuai dengan anggaran. “Yang terpenting dalam pelaksanaan program bedah rumah ini adalah tepat sasaran kepada orang yang sangat membutuhkan,” pungkas Alfian. (hni/ila/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 10:51:45
DKPP Telah Memvaksin Anti Rabies Sebanyak 6.820 Paket

PALANGKA RAYA - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya telah memvaksin anti rabies (VAR) sebanyak 6.820 paket. Vaksinasi ini sudah mencapai 98 persen dari t ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 11:50:33
Jaga Kebersamaan dan Sinergitas

PALANGKA RAYA-Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa wilayah di Kalteng diguyur hujan dengan rata-rata berintensitas tinggi. Hal ini tentu membawa dampak positif karena mampu memadamkan titik api ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:58:16
Titik Panas di Kota Cantik Capai 86 Titik

PALANGKA RAYA - Berdasarkan pantauan tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla sampai dengan September 2018, total titik panas (hotspot) di Kota Palangka Raya mencapai 86 titik. Dengan to ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 02:31:35
Plt Direksi Perusda Segera Ditunjuk

PALANGKA RAYA-Pemprov Kalteng mengakui bahwa jajaran Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) PT Banama Tingang Makmur (PT BTM) secara resmi sudah mengundurkan diri. Untuk mengantisipasi kekosongan jaba ... Read More