Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 10:54:47
Pemko Palangka Raya

Tergetkan Juara Umum

Wali Kota dan Wawali Hadiri Pembukaan MTQ XXIX Tingkat Kalteng
Tergetkan Juara Umum
Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, secara resmi memukul beduk tanda dimulainya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX, tingkat provinsi Kalteng 2018 di Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu malam (14/4). (HUMAS PEMKO FOR KALTENG POS)

PALANGKA RAYA - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2018 sudah dimulai. Pada ajang tahunan itu, kafilah Palangka Raya merasa optimistis mempertahankan gelar juara umum.

Pada pembukaannya, Sabtu (14/4), Wali Kota Palangka Raya Riban Satia dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono hadir langsung untuk memberikan semangat di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) itu.

”Kami menargetkan untuk juara umum dan saya optimistis kafilah Palangka Raya mempertahankan predikat juara umum itu di tahun ini,” ungkapnya.

Riban menyampaikan kepada kafilah Kota Cantik untuk bisa memberikan kemampuan terbaik dan mengikuti seluruh perlombaan secara sunguh-sunguh, hingga juara umum bisa kembali dipertahankan. “Para peserta jangankendor pada saat bertanding nantinya, dengan persiapkan mental juara dan wujudnya hal tersebut,” tegasnya.

Ungkap orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, kegiatan keagamaan yang setiap tahun dilaksanakan ini hendaknya bisa meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kandungan ayat suci Alquran, dan meningkatkan ukhuwah islami serta melestarikan budaya Qurani. ”Ini keinginan kita semua dalam kegiatan MTQ ini,” ucap singkat Riban.

Ia juga menegaskan, semoga penyelenggaraan MTQ ini mampu memberikan secercah harapan penanaman kembali nilai-nilai Alquran di lapisan umat Islam. Sebab, generasi sekarang ini tidak hanya membutuhkan seremonial, tetapi lebih dari pada itu.

Jelas wali kota dua periode ini memberi apresiasi kepada Kabupaten Pulpis sebagai penyelenggara sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, baik dari segi keamanan ataupun kenyaman bagi para peserta yang bertanding. “Berharap Pulpis sukses pembinaan dan sukses ekonomi. Sehingga berbagai agama dan etnis selalu bersama dalam aman, damai, dan harmonis,” tukas Riban.  

Dalam kesempatan itu secara simbolis Wali Kota Riban Satia juga diperkenankan memukul beduk bersama Gubenur Kalteng H Sugianto Sabran dan seluruh pimpinan daerah lain. (ari/ila/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Sabtu, 21-04-2018 : 10:48:15
Kereeennn Nich...! Operator SPBU Juga Pakai Kebaya

PALANGKA RAYA-Berbagai cara dilakukan untuk mengenang perjuangan Pahlawan Nasional RA Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Kalangan wanita biasanya mengenakan busana kebaya sebagai bentuk peringatan. Bahkan operator SPBU  di Jalan Seth Adji juga melakukan hal serupa. Melayani pengisian BBM dengan tampil menggunakan aneka macam kebaya. Sontak pemandangan yang tidak lazim tersebut menja ... Read More

Jum`at, 20-04-2018 : 11:32:13
Guru Mapel Masih Minim

PALANGKA RAYA - Keberadaan guru Mata Pelajaran (Mapel) masih minim. Akibat minimnya guru mapel tersebut, akhirnya ada guru mapel yang dobel job atau mengajar mapel lain diluar bidang yang dikuasi. Hal tersebut menjadi sorotan Pemerintah Kota Palangka Raya, karena dinilai guru mapel dobel job tidak akan bisa efektif mengajar.

“Ini tidak akan efektif. Kan lucu, pe ... Read More