Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 02:19:01

MIN 1 Gelar UAMBN di Mankoraya, Ini Alasannya

MIN 1 Gelar UAMBN di Mankoraya, Ini Alasannya
Panitia UAMBN MIN 1 Kota Palangka Raya menjelaskan cara login kepada peserta UAMBN di halaman Mankoraya, belum lama ini.(FOTO : ASRAN FOR KALTENG POS ONLINE)

PALANGKA RAYA- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Palangka Raya akan melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tanggal 16 - 18 April 2018. Pelaksanaannya, akan meminjam tempat di MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya). “Mengapa kami memilih Mankoraya, unit komputer yang tersedia banyak, sehingga ujiannya cukup satu sesi saja, perangkat komputer dan aplikasi di Mankoraya sudah bagus, terbukti dan teruji sering digunakan oleh pihak luar, Jangkauan ke Mankoraya di tengah kota, sehingga mudah mendatanginya,” kata  M. Aini MIN.

Kepala Mankoraya, H. Idayani menyetujui pelaksanaan UAMBN MIN 1 Kota Palangka Raya di tempatnya. Menurutnya, selain bisa sebagai sarana promosi, pihaknya juga bisa memperkenalkan Mankoraya lebih jauh lagi kepada masyarakat luas.

Sekakdara diketahui, jumlah peserta UAMBN MIN 1 Kota Palangka Raya 113 orang, menggunakan 3 buah ruang ujian berbasis komputer dengan kapasistas 38 orang per ruang dan dilaksanakan satu sesi. Sementara pelaksanaan UAMBN MI dilaksanakan dari tanggal 16 - 18 April 2018. sedangkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) MI dilaksanakan tanggal 03 - 08 Mei 2018. (dar/OL)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 08:13:19
Hilang Kendali, Grand Livina Seruduk Rumah Warga

PANGKALAN BUN–Dua kendaraan roda empat jenis Grand Livina dan truk tangki terlibat aksi saling salip di Jalan Ahmad Yani KM 11,5 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Namun nahas, aksi itu berujung meluncurnya Grand Livina keluar badan jalan dan menerjang rumah warga, sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (20/4).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peri ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 08:05:42
Akses Transportasi Warga Lahei Terganggu, Ini Peyebabnya

MUARA TEWEH-Akibat tiang penyangga yang patah, akses melewati Jembatan Sungai Pemajan di Kelurahan Lahei  I Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, menjadi terganggu. Pasalnya, memilih menutup jembatan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Menurut salah seorang warga Lahei I, H Taju, patahnya tiang jembatan itu akibat longsornya tanah di bawah jembatan.  

“Dalam ... Read More