Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 02:35:08

Ayo ke Mankoraya ! Pendaftaran Siswa Baru Sudah Dibuka Lho

Share
Ayo ke Mankoraya ! Pendaftaran Siswa Baru Sudah Dibuka Lho
Kepala Mankoraya, H. Idayani menjelaskan sistem penerimaan Siswa Baru Tahun 2018 Kepada Panitia PPDB.

PALANGKA RAYA- Penerimaan siswa Baru MAN Kota Palangka Raya sudah dibuka mulai tanggal 16 - 21 April (tahap I). Sedangkan tahap kedua tanggal 27 April - 04 Mei. Ketua panitia Muhammad Idris kepada Humas Mankoraya, Asran Dirun, menjelaskan, sistem penerimaan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaannya jelas dia, tahun ini tidak ada penerimaan jalur prestasi, semuanya melalui jalur reguler.

Sedangkan pengambilan, pengisian dan pengembalian formulir pendaftaran dilakukan secara online. Untuk pemilihan peminatan/ jurusan diisi saat mengisi formulir online. “Jadi para pendaftar cukup mengisi isian yang tertera dalam formulir online, ikuti langkah-langkahnya, perhatikan petunjuknya. Jangan sampai ada kolom yang tidak terisi,” jelas Idris.

Dijelaskan, untuk materi tes penerimaan siswa baru tahun ini meliputi tes potensi akademik (tertulis) dan praktik baca tulis Alquran (praktik). Bagi mereka yang memilih peminatan/ jurusan Mipa, maka persentase soal Mipanya lebih banyak, begitu juga untuk peminatan lainnya. “Semua materi tes tertulis adalah materi pelajaran yang ada di MTs/ SMP.” Tandasnya.

Untuk kuota tahun ini, kata Idris, sebagaimana jumlah kelas XII yang keluar yakni 9 lokal, 4 lokal Mipa, 2 lokal IPS, 2 lokal Agama dan 1 lokal bahasa, dengan kapasitas 36 orang perlokalnya. Ditambahkan, untuk syarat-syarat umum yang harus dipenuhi calon siswa baru adalah beragama Islam, bisa membaca Al-Quran, berusia paling tinggi 21 tahun, memiliki Ijazah/ STTB/ SHUN/ SHUAMBN sesuai dengan jenjangnya.

“Bagi mereka yang Berijazah paket B, program pendidikan kesetaraan pada pondok pesantren salafiyah, dan yang berasal dari satuan pendidikan luar negeri bisa mendaftar dengan menunjukkan bukti sah dari instansi yang berkompeten,” ucapnya. (dar/OL)

 

 

  1. Tanggal 16 - 21 April pendaftaran tahap I (online, http://ppdb.mankotapalangkaraya.info atau www.manmodel-palangkaraya.sch.id)
  2. Tanggal 27 April - 04 Mei pendaftaran tahap II (online)
  3. Tanggal 7 Mei Simulasi Persiapan Tes Seleksi akademik di Mankoraya
  4. Tanggal 8 Mei tes baca tulis Al-Quran (praktik)
  5. Tanggal 9 Mei Tes potensi akademik (tertulis)
  6. Tanggal 11 Mei Pengumuman Kelulusan secara online
  7. Tanggal 12 Mei Tes Ulang bagi siswa yang dinyatakan tidak lulus apabila ada kuota salah satu jurusan ada yang kurang
  8. Tanggal 14 - 15 Mei Daftar Ulang bagi peserta yang lulus
  9. Tanggal 15 Mei Rapat orang Tua siswa yang dinyatakan lulus
  10. Tanggal 25 - 27 Juli Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB).

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Sep 18


Selasa, 18-09-2018 : 02:46:53
Pembinaan Terhadap Narapidana Diharapkan Maksimal

SAMPIT– Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi menghadiri acara serah terima dan pisah sambut  Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sampit. Bupati ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 02:36:09
APBD-Perubahan 2018 Sah Menjadi Perda

SAMPIT-DPRD Kotim baru saja mengelar rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018. Bahkan raperda itu telah disahkan menjadi per ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 01:30:49
Kapuas Kenalkan Sistem Digitalisasi Arsip Aset Tanah Milik

KUALA KAPUAS - Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan arsip sebagai identitas dan jati diri bangsa, serta sebagai memori, acuan dan bahan pertanggungjawaban dalam kehidup ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 12:44:26
Disnakertrans Terus Pantau Proses Penerimaan Karyawan di Perusahaan

PURUK CAHU - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Murung Raya (Mura) M Syahrial Pasaribu menegaskan, seluruh perusahaan di Mura wajib mempekerjakan ... Read More