Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 02:48:35

Daftar di Online Tidak Sulit, Asal Diikuti Petunjuknya

Baru Dibuka, PPDB Sudah Diserbu
Daftar di Online Tidak Sulit, Asal Diikuti Petunjuknya
Hari pertama panitia PPDB Mankoraya saat melayani calon peserta didik baru yang kesulitan dalam pendaftaran online

PALANGKA RAYA-  Mulai Senin pagi (16/4), Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) sudah diserbu calon pendaftar. Walaupun sistem pendaftaran tahun ini secara online, tetapi pihak sekolah tetap melayani calon pendaftar. “Hal ini kita lakukan untuk membantu jika ada yang belum paham atau ada kendala dalam mengisi formulir atau memasukan foto dan akta lahir,” kata ketua panitia Muhammad Idris.

Kepala Madrasah, H. Idayani, mengatakan, bahwa peminat masyarakat untuk memasukan anaknya ke Madrasah Aliyah Negeri cukup besar. “Kami tidak bisa menampung semuanya karena keterbatasan ruang kelas. Kami berharap kepada kementerian agama yang menangani madrasah agar bisa menambah Madrasah Aliyah Negeri lagi di Kota Palangka Raya,” pintanya.

“Dari kendala calon pendaftar yang dihadapi panitia hari ini terkait masalah teknis, seperti tidak bisa upload foto dan akta lahir, orang tua calon siswa tidak paham cara pengisian online, tidak bisa mencetak kartu peserta dan formulir,’kata Rian Hidayat, selaku tim ICT Mankoraya.

“Namun hal itu bisa di atasi dan kami juga membuka pelayanan pada jam kerja bagi calon siswa yang memerlukan,” katanya.

Dijelaskan, yang perlu diperhatikan ketika mengisi formulir adalah pastikan semua data yang diisi benar, peminatan yang dipilih sudah sesuai dengan minat calon siswa, upload photo dan akta lahir bentuk JPEG maksimal 2 Mb. “Kalau data sudah semua terisi klik tombol verifikasi lalu klik tombol cetak kartu, baru langkah terakhir klik kunci data,” jelasnya.

Dari pemantauan humas Mankoraya, sampai saat ini jumlah pendaftar calon peserta didik baru Mankoraya secara online berjumlah 250 orang. Artinya, pendaftaran secara online tidak sulit asal diikuti petunjuknya. (dar/OL)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 08:13:19
Hilang Kendali, Grand Livina Seruduk Rumah Warga

PANGKALAN BUN–Dua kendaraan roda empat jenis Grand Livina dan truk tangki terlibat aksi saling salip di Jalan Ahmad Yani KM 11,5 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Namun nahas, aksi itu berujung meluncurnya Grand Livina keluar badan jalan dan menerjang rumah warga, sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (20/4).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peri ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 08:05:42
Akses Transportasi Warga Lahei Terganggu, Ini Peyebabnya

MUARA TEWEH-Akibat tiang penyangga yang patah, akses melewati Jembatan Sungai Pemajan di Kelurahan Lahei  I Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, menjadi terganggu. Pasalnya, memilih menutup jembatan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Menurut salah seorang warga Lahei I, H Taju, patahnya tiang jembatan itu akibat longsornya tanah di bawah jembatan.  

“Dalam ... Read More