Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 03:46:32

DPD AJO Kalteng Segera Berdiri

Rapat Perdana Pra Musda Sepakat Bentuk SC dan OC
DPD AJO Kalteng Segera Berdiri
Rapat perdana Pra Musda AJOI Kalteng di Cafe dan Resto Green Leaf Palangka Raya,Kalimantan Tengah, Minggu (15/4)

PALANGKA RAYA- Tidak bisa dipungkiri, keberadaan media online saat ini terus mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Termasuk di Bumi Tambun Bungai (sebutan Kalteng). Bahkan saat ini, bakal dibentuk Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia).Persiapan pembentukan itupun saat ini sedang dilakukan. Rapat Pra Musda AJOI Kalteng sudah dilaksanakan di Cafe dan Resto Green Leaf Palangka Raya,Kalimantan Tengah, Minggu (15/4).

Rapat Pra Musda AJOI Kalteng yang di hadiri oleh  Pemimpin Redaksi media online Kalteng, Akademisi dan Wakil Sekretaris Jenderal Bina Wilayah Indonesia Tengah Kristanto Suryadhi sebagai perwakilan dari DPP AJO Indonesia,menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya memilih Steering Committee (SC) Prof. Drs. Kumpiady Widen, M.A., Ph.D ( Anthropologist dan Dekan FISIP Univ. Palangka Raya), Abdillah ( Direktur kaltengpos.co) dan Dayat ( Wartawan Antara Biro Kalteng).

Peserta pertemuan juga sepakat memilih OC Musda yakni Ketua  Jecky  (Borneo News), Sekretaris  Roni S  Marpaung (mediaborneo.com) dan Bendahara  Tiva ( Kalamanthana.com) Dalam kesempatan tersebut, Prof.Kumpiady menyatakan dukungannya sebagai akademisi atas berdirinya AJOI di Kalteng.  “Karena AJOI adalah langkah maju bagi Pemilik Media, Redaksi maupun Jurnalis di tengah perkembangan industri digital, dimana dunia global saat ini semua hal serba online. Misalnya yang paling umum adalah ticketing,” jelasnya.

Untuk itu Kumpiady mengajak Pemilik Media, Redaksi dan Jurnalis untuk tidak ragu bergabung bersama didalam AJOI pada saat Musda yang akan dilaksanakan di Palangka Raya. Pada kesempatan yang sama, Jecky yang dipilih sebagai Ketua OC Musda menyampaikan kesepakatan ini adalah langkah maju dan baik dari pertemuan hari ini,sehingga bisa sepakat untuk melaksanakan Musda.

Jecky juga merencanakan dalam waktu maksimal dua minggu setelah SK dari DPP diperoleh, maka Musda dapat dilaksanakan. “Target peserta yang diharapkan bisa hadir adalah para pemilik media, redaksi dan Jurnalis, bukan hanya yang berada di Palangka Raya, tapi juga dari Kabupaten di Kalteng,” harap Jecky seraya berharap dapat terjalin sinergi yang baik diantara DPP dengan DPD.(dar/OL)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Sabtu, 21-04-2018 : 10:48:15
Kereeennn Nich...! Operator SPBU Juga Pakai Kebaya

PALANGKA RAYA-Berbagai cara dilakukan untuk mengenang perjuangan Pahlawan Nasional RA Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Kalangan wanita biasanya mengenakan busana kebaya sebagai bentuk peringatan. Bahkan operator SPBU  di Jalan Seth Adji juga melakukan hal serupa. Melayani pengisian BBM dengan tampil menggunakan aneka macam kebaya. Sontak pemandangan yang tidak lazim tersebut menja ... Read More

Jum`at, 20-04-2018 : 11:32:13
Guru Mapel Masih Minim

PALANGKA RAYA - Keberadaan guru Mata Pelajaran (Mapel) masih minim. Akibat minimnya guru mapel tersebut, akhirnya ada guru mapel yang dobel job atau mengajar mapel lain diluar bidang yang dikuasi. Hal tersebut menjadi sorotan Pemerintah Kota Palangka Raya, karena dinilai guru mapel dobel job tidak akan bisa efektif mengajar.

“Ini tidak akan efektif. Kan lucu, pe ... Read More