Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 08:21:59

Jabatan Boleh Tinggi, Terhadap Ulama Perlu Meminta Nasihat

Share
Jabatan Boleh Tinggi, Terhadap Ulama Perlu Meminta Nasihat
H Rusliansyah (dua dari kanan) foto bersama dengan warga dan ustaz dalam kegiatan peringatan Isra Mikraj di Jalan Kalimantan, belum lama ini. (TIM PEMENANGAN UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA- Pasangan nomor urut 2 dari jalur perseorangan H Rusliansyah dan Rogas Usup terus mensosilisasikan diri sebagai calon yang maju dengan dukungan masyarakat. Mereka lebih memfokuskan mendekati masyarakat dari berbagai kalangan tanpa membeda-bedakan.

Rusliansyah selalu berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat dari berbagai kalangan, budaya, suku dan agama. Selain itu, sebagai seorang muslim, dia selalu berusaha untuk lebih dekat dengan ulama. Sebab ulama merupakan panutan dalam bersikap dan sebagai orang yang selalu mengingatkan orang Islam dalam mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Saya berusaha agar selalu menyempatkan diri mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan dan meminta nasihat kepada ulama atau ustaz. Jabatan boleh tinggi tapi terhadap ulama harus tetap menghormati dan perlu meminta nasihat,” tukas Rusliansyah kepada Kalteng Pos, Senin (16/4).

Dia menjelaskan selalu berusaha mengikuti kegiatan keagamaan seperti acara maulid nabi, ceramah agama, Isra Mikraj dan kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh masyarakat. Sebab selain silaturahmi yang semakin kuat di masyarakat, kegiatan tersebut juga dapat menambah kecintaan terhadap agama dan nilai-nilai kebaikan yang harus diaplikasikan dalam kehidupan.

“Beberapa hari yang lalu, saya ikuti kegiatan peringatan Isra Mikraj di tempat warga di Jalan Kalimantan. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari peristiwa Isra Mikraj itu,” tukas mantan Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya ini.

Dia menjelaskan, untuk memahami agama dengan baik dan benar harus melalui ulama yang jalur keilmuannya jelas. Sebab sebagai orang awam jangan sampai salah menjadikan panutan dalam beragama.

“Ulama yang baik akan membuat kita lebih arif dalam menjalankan kehidupan. Pesan keagamaan mereka sangat berarti bagi saya yang saat ini maju sebagai calon wali kota agar tidak congkak dan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat Palangka Raya,” katanya. (uni/uyi/CTK/dar)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Jum`at, 03-08-2018 : 01:18:17
DKPP Jatuhkan Sanksi Kepada Ketua dan Anggota Panwas Bartim

PALANGKA RAYA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), melalui Putusan Nomor 116/DKPP-PKE-VII/2018, menjatuhkan sanksi Peringatan kepada Daniwandra (Teradu V) selaku K ... Read More

Jum`at, 03-08-2018 : 01:10:59
DKPP Nyatakan Ketua dan Anggota Panwas Kapuas Tak Terbukti Melanggar

PALANGKA RAYA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan, merehabilitasi nama baik ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Kapuas.

Hal itu tertuang dalam putu ... Read More

Senin, 30-07-2018 : 12:47:31
SK Penetapan Bupati Terpilih Segera Diparipurnakan

NANGA BULIK - Pasca secara resmi diserahkan oleh KPU Lamandau, Surat Keputusan (SK) tentang penetapan pasangan calon terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan Bupati da ... Read More

Minggu, 29-07-2018 : 06:23:56
Ingin Kekompakan Koalisi Terjaga Dukung Pemerintahan

PALANGKA RAYA - Setelah resmi dinyatakan sebagai pemenang Pilkada 2018 dan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin dan Umi Mastikah, tinggal me ... Read More