Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 09:14:37

WARNING…!!! KONI Palangka Raya Bakal Sanksi Atletnya

Apabila Hengkang dan Bela Daerah Lain
WARNING…!!! KONI Palangka Raya Bakal Sanksi Atletnya
WARDA ROCKY M DAHAN

PALANGKA RAYA- Rupanya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada Oktober 2018 di Muara Teweh mendatang sudah mulai panas. Pasalnya beredar informasi beberapa atlet yang bernaung  dalam KONI Kota Palangka Raya akan hengkang  dan berpindah hati di beberapa Kabupaten. Namun niatan tersebut diperkirakan tidak akan terjadi, karena akan terhalang oleh regulasi.

Menurut  Ketua Umum KONI Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto  melalui Ketua Harian Warda Rocky M Dahan membenarkan adanya informasi tersebut. Pihaknya sudah mendengar informasi tersebut dengan berbagai alasan. Dan pada akhirnya rencana mereka dipastikan tidak akan terwujud, karena Koni Kota Palangka Raya langsung melakukan protes keras kepada KONI Kalteng pada saat digelar rapat panitia besar yang digelar, Senin (16/4). 

“Kami sudah melakukan protes berkaitan dengan adanya perpindahan atlet yang ingin membela daerah lain. Kami bersyukur protes ini diterima,”katanya.

Pasalnya para atelet yang akan berpindah atau membela Kabupaten lain harus melalui prosedur dan mekanisme yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga dipastian para atelet yang berasal dari Palangka Raya tidak akan bisa berpindah begitu saja. Karena dalam regulasi tersebut apabila mereka membela dari lain harus memiliki surat persetujuan  dari Pengkot atau Koni dimana atelet ini dinaungi.

Apabila tidak memiliki dianggap tidak sah. Pihaknya menyayangkan dengan sikap daerah lain yang ingin mencari pemain secara instan. Begitupula sikap dari para atlet itu sendiri yang sudah diberikan pembinaan dan pelatihan selama ini justru ingin berpindah ke lain hati. “Kami yakn mereka terkena bujuk rayu dan iming-iming agar bisa hengkang dari KONI Palangka Raya. Padahal kami sudah maksimal melakukan pembinaan selama ini,”ujarnya.

Ia menegaskan, nantinya apabula diketahui ada atlet yang membelot akan dilakukan tindakan tegas. Salah satunya tidak akan lagi melakukan pembinaan terhadap atelet tersebut. Selain itu juga akan diberikan sanksi tegas.(son/CTK/dar)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Apr 18


Senin, 23-04-2018 : 07:48:02
Hadiah Total Jutaan Rupiah untuk 15 Pemenang

KUALA PEMBUANG- Turnamen Catur Bank Kalteng Cup 2018 Kabupaten Seruyan digelar, sebanyak 56 peserta mengikuti kejuaraan catur yang berlangsung pada 20 – 22 April 2018 tersebut. Pertandingan ini sendiri dibuka secara resmi oleh Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung, di Halaman kantor Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang, Jumat (20/4) pagi.

Selain itu juga dihadiri Ketua Komite Olahra ... Read More

Senin, 23-04-2018 : 07:43:36
RESMI...!!! El Loco Berseragam PSS Sleman

SLEMAN- Akhirnya masa depan Cristian 'El Loco' Gonzales sudah jelas. Pasalnya Striker naturalisasi itu didatangkan PSS Sleman dengan status pinjaman. El Loco digaet untuk menambah daya dobrak lini depan skuad berjuluk Elang Jawa demi memenuhi ambisi naik ke kasta Liga 1 musim depan.

"Saya sebelumnya bilang mau meminjam. Jadi, statusnya pinjaman. ... Read More