Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 09:59:06

Usai Makan Nasi Bungkus, Ini yang Dialami Korban

Usai Makan Nasi Bungkus, Ini yang Dialami Korban
Korban keracunan makanan terbaring lemah. Mereka pun ditangani dan tetap dipantau oleh tim medis.(BADAR/KALTENG POS)

PULANG PISAU- Insiden keracunan makana yang menyebabkan ratusan warga menjadi korban di Desa Garantung, Kecamatan Maliku sejak Minggu sore (15/4) hingga Senin (16/4) sungguh sangat mengejutkan dan bikin heboh. Kejadian tersebut dialami warga usai menyantap makanan nasi bungkus saat menghadiri kampanye salah satu pasangan calon (paslon).

Trinia (22) seorang warga Desa Garantung yang juga menjadi salah satu korban keracunan tersebut mengungkapkan, saat itu dia makan nasi bungkus yang didapat saat kampanye tersebut pada malam hari. Kebetulan beberapa anggota keluarganya juga memakan nasi bungkus tersebut.  "Ikannya telor mas. Sama ada sayur urap," kata Trinia. 

Dia menyebutkan, selang beberapa jam usai mengonsumsi nasi bungkus tersebut, kepalanya terasa pusing, disusul mual-mual dan perut terasa sakit. "Akhirnya saya muntah beberapa kali. Bahkan, saya juga BAB terus-menerus. Bahkan, kami di keluarga itu bergantian keluar masuk kamar kecil," akuinya. 

Adit (10), salah satu korban keracunan tersebut juga mengaku perutnya terasa sakit setelah mengonsumsi nasi bungkus tersebut. "Perutnya sakit. Mau berak terus," keluh Adit. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Pos (Grup Kalteng Pos Online) kemarin, nasi bungkus itu didapat warga saat kampanye paslon bupati dan wabup Pulpis, H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta, Minggu sore (15/4) di Desa Garantung, Kecamatan Maliku. Diduga, usai mengonsumsi nasi bungkus tersebut, warga mengalami pusing, mual, muntah hingga merasa ingin terus buang air besar. (bad/ce/ens/CTK/dar)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 05:48:30
Geger....!!! Mayat Ditemukan Tergantung di Masjid

PALANGKA RAYA- Warga yang berada di lingkungan eks Terminal Km 8 Jalan Tjilik Riwut mendadak geger. Sesosok mayat ditemukan tergantung di Masjid Al Ikhlas, Jalan Tjilik Riwut Km 8, Minggu pagi (22/4). Mayat yang sudah mengeluarkan bau busuk itu ditemukan pertama kali oleh Gito, yang curiga dengam bau busuk yang menyengat dari dalam tempat wudhu dan toilet yang sudah tidak terpakai.

&q ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 07:58:39
Pulpis Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ

PULANG PISAU-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) telah berakhir. Selama sepekan, para kafilah dari seluruh kabupaten atau kota se-Kalteng mengikuti berbagai perlombaan.  Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulpis dan seluruh panitia penyelenggara MTQ. Pulpis d ... Read More